DPRD Kotim apresiasi sumbangsih TNI membantu pembangunan Kotim

id DPRD Kotim apresiasi sumbangsih TNI membantu pembangunan Kotim, DPRD Kotim, Parningotan Lumban Gaol, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

DPRD Kotim apresiasi sumbangsih TNI membantu pembangunan Kotim

Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Parningotan Lumban Gaol (dua kiri) bersama petinggi Kodim 1015/Spt dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kotawaringin Timur. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Memasuki usia ke-75 tahun, sumbangsih TNI terhadap bangsa tak pernah surut, tidak terkecuali terhadap pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Khususnya di Kotawaringin Timur ini, TNI sudah sangat banyak membantu pemerintah daerah dan mereka terus berkontribusi. Ini tentu harus kita beri apresiasi," kata anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Parningotan Lumban Gaol di Sampit, Senin.

Lumban Gaol mengucapkan selamat atas peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 TNI. Dia mendoakan TNI selalu jaya dan selalu menjadi panutan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, TNI menunjukkan banyak kiprahnya dalam pembangunan Kotawaringin Timur. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat dan bangsa ini.

Seperti saat ini berlangsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan yang berlangsung mulai 22 September hingga 21 Oktober itu sangat bermanfaat membantu pembangunan di kecamatan yang masih terisolasi jalan darat dari pusat Kota Sampit tersebut.

Dalam penanganan COVID-19 saat ini, TNI juga mengerahkan segenap daya upaya membantu pemerintah menangani pandemi virus mematikan tersebut. Ini bukti bahwa TNI tidak hanya kokoh dalam menjaga kedaulatan negara, tetapi juga hadir dalam membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi bangsa ini.

Baca juga: Banjir kiriman rendam permukiman dan lahan pertanian di Kotim

Dalam hal penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, banjir dan musibah lainnya, TNI juga hadir dengan sigap dan penuh ketulusan membantu masyarakat.

Kemanunggalan TNI bersama rakyat membuat TNI semakin dicintai rakyat. Pengabdian TNI kepada rakyat dan bangsa ini tidak perlu diragukan lagi.

TNI tidak ragu keluar-masuk desa dalam berbagai kegiatan membantu masyarakat. Hal itulah yang membuat masyarakat merasakan kehadiran TNI sebagai pengayom di tengah-tengah mereka 

"Masyarakat dapat merasakan secara nyata kehadiran TNI di tengah masyarakat. Kita juga sangat berharap agar TNI terus membuat program-program untuk membangun desa, khususnya di Kotawaringin Timur ini," demikian Lumban Gaol.

Baca juga: Ancaman karhutla dan banjir jadi kewaspadaan Kodim Sampit

Baca juga: Halikinnor apresiasi sambutan warga PSHT Kotim

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar