Menhub Budi Karya dijadwalkan tinjau Bandara Muhammad Sidik

id menhub ri,budi karya sumadi,bandara haji muhammad sidik,barito utara

Menhub Budi Karya dijadwalkan tinjau Bandara Muhammad Sidik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. ANTARA/HO-Kemenhub

Muara Teweh (ANTARA) - Menteri Perhubungan RI  Budi Karya Sumadi dijadwalkan akan mengunjungi bandara baru Haji Muhmmad Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

"Menhub Budi Karya rencananya Besok Selasa (20/10) dari Palangka Raya dan tiba di Bandara Muhammad Sidik dijadwalkan sekitar pukul 10.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara Fery Kusmiadi di Muara Teweh, Senin.

Dalam kunjungan terbatas dan singkat itu Menhub Budi akan didampingi Dirjen Perhubungan Udara dan Dirjen Perhubungan Darat, Pelaksana Tugas Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri. 

Baca juga: Bandara Haji Muhammad Sidik resmi beroperasi

Kedatangan Menhub dan rombongan tersebut akan disambut Bupati Barito Utara Nadalsyah dan sejumlah pejabat lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih pendemi COVID-19, Pemkab setempat telah melakukan rapat koordinasi dengan forkopimda yang dipimpin Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.
 
Pesawat dari Kementerian Perhubungan jenis Beechcraft SKA B 350i dengan pilot Captain Wahyudi dan FO Wan Benny P saat melakukan kalibrasi alat navigasi mendarat di Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kamis (13/8/2020).ANTARA/HO-Dinas Perhubugan Barito Utara

Bahkan semua pihak yang terkait termasuk pejabat dan petugas Bandara Muhammad Sidik menjalani tes cepat atau rapid test.

"Kami juga hari ini sudah menjalani rapid test sebagai standar protokol dari permintaan Kemenhub," katanya.  

Baca juga: Manajemen Lion Air Grup kunjungi Bandara Haji Muhammad Sidik

Menurut dia, kedatangan Menhub ini hanya meninjau dan mengadakan rapat secara terbatas bersama bupati, dan unsur Porkopimda. 

"Jadi rapat yang dilaksanakan terbatas di ruang bandara bersama pimpinan daerah," kata Fery

Bandara Muhammad Sidik merupakan bandara baru di Kabupaten Barito Utara menggantikan bandara lama Bandara Beringin Muara Teweh, bandara sepanjangan 1.400 meter ini resmi beroperasi pada 10 September 2020 dengan diawali pendaratan pertama pesawat komersil maskapai Susi Air dari Palangka Raya - Muara Teweh.

Baca juga: Timbangan 'Check In' Bandara Haji Muhammad Sidik ditera ulang

Baca juga: Bandara Beringin Muara Teweh akan jadi aset daerah

Baca juga: Pesawat Kemenhub ini, pertama yang mendarati Bandara Haji Muhammad Sidik

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar