Fairid Naparin ajak masyarakat jaga hasil program TMMD

id Fairid Naparin ,Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah,Fairid Naparin ajak masyarakat jaga hasil program TMMD,tentara Manunggal Membangun

Fairid Naparin ajak masyarakat jaga hasil program TMMD

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (kiri) dan Komandan Kodim 1016/PLK, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa saat penutupan TMMD di Palangka Raya, Rabu. (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan dari pelaksanaan program ke-109 Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kota setempat.

"Saya mengajak untuk pembangunan yang telah dilakukan melalui program TMMD ini dipelihara dan dirawat dengan baik sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu lama," kata Fairid usai penutupan TMMD di Palangka Raya, Rabu.

Menurut dia, menjaga dan merawat hasil pembangunan juga merupakan bentuk tanggung jawab masyarakat dan dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan melalui pemerataan pembangunan.

Baca juga: Pelanggar protokol kesehatan lebih banyak memilih sanksi kerja sosial

Program TMMD Imbangan di wilayah Kota Palangka Raya 2020 difokuskan pada pembangunan jalan wilayah pinggiran dengan dua sasaran. Pertama sasaran fisik fokus pada penggalian dan penimbunan badan jalan sepanjang 2.500 meter dengan lebar 20 meter.

Pembangunan jalan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan serta mempermudah akses masyarakat sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian di daerah setempat.

Selain program pembangunan fisik, TMMD tahun 2020 di wilayah "Kota Cantik" ini juga dilaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui program non fisik.

Baca juga: Palangka Raya tambah tiga armada damkar maksimalkan misi penyelamatan

Sasaran non fisik ini berupa kegiatan penyuluhan narkoba, pelayanan kesehatan dan pelayanan KB, penyuluhan tertib berlalu lintas, penyuluhan Karhutla dan penyuluhan protokol kesehatan COVID-19.

Lokasi TMMD Imbangan tahun 2020 ini dipusatkan di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau dengan melibatkan sebanyak 62 orang yang terdiri dari dari berbagai unsur.

"Semua sasaran yakni mulai dari sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur dan sasaran non fisik program TMMD ini sangat dibutuhkan masyarakat. Alhamdulillah dapat diselesaikan tepat waktu," kata Fairid usai penutupan program TMMD di Makodim 1016 Palangka Raya (Plk).

Pada penutupan itu turut hadir sejumlah pejabat Pemkot Palangka Raya dan Komandan Kodim 1016/PLK, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa beserta jajaran.

Baca juga: PWI Kalteng kumpulkan pimpred bahas tantangan media di era teknologi 4.0

Baca juga: Kabar baik, pasien COVID-19 di Palangka Raya hanya tinggal 85 orang

Baca juga: Pelayanan kesehatan gratis Pemprov Kalteng bantu ribuan masyarakat kurang mampu