Ini ancaman PDIP Kalteng kepada pengurus jika kalah pilkada

id Ini ancaman PDIP Kalteng kepada pengurus jika kalah pilkada, pilkada Kalteng, pulang pisau

Ini ancaman PDIP Kalteng kepada pengurus jika kalah pilkada

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah Arton S Dohong memberikan keterangan dalam Rakercabsus yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (25/10/2020). ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah Arton Dohong mengingatkan sanksi pemecatan kepada pengurus, anggota dan kader partai yang tidak bergerak dalam memenangkan pasangan calon dalam Pilkada serentak Tahun 2020 yang diusung oleh partai. 

“Kita akan tegas bagi yang tidak bergerak dan mendukung pasangan yang diusung oleh partai, sanksi pemecatan diberikan. Tidak peduli itu anggota, pengurus, hingga anggota DPRD maupun bupati dari PDI Perjuangan,” kata Arton di Pulang Pisau, Minggu. 

Arton dalam Rakercabsus di Kabupaten Pulang Pisau mengungkapkan calon yang diusung oleh partai adalah calon yang dinilai terbaik dan telah dipertimbangkan secara matang. Untuk itu semua partai gabungan dari koalisi diharapkan melaporkan jika ada pengurus, anggota dan kader partai yang tidak bergerak untuk menjadi pertimbangan bagi DPD PDI Perjuangan. 

Terkait dengan target pemenangan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo di Kabupaten Pulang Pisau dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020, Arton meminta perolehan suara bisa mencapai antara 70 hingga 80 persen. 

“Bupatinya yang maju menjadi calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan memiliki kedekatan masyarakat, tidak mungkin tidak mencapai target tersebut,” ucap Arton. 

Arton juga memberikan arahan kepada seluruh kader PDI Perjuangan, baik yang berada di struktural Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting, hingga Anak Ranting, agar solid dan bergerak, bekerja keras, serta berkomitmen dalam memenangkan Pilkada serentak di Kalimantan Tengah. 

Dirinya berharap Rakercabsus ini menjadi sarana konsolidasi internal partai agar bisa melaksanakan tugas dan perintah partai. Pengurus, anggota dan kader partai diminta mensosialisasikan calon kepada masyarakat, selain mengikuti pelatihan saksi yang ditugaskan dalam rapat pleno perhitungan suara di masing-masing tingkatan. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan terkait dengan target yang dibebankan tersebut, pihaknya optimis dapat tercapai. Semua partai koalisi hingga saat ini masih solid dan selalu berkoordinasi serta menjalin komunikasi dengan baik. 

Selain itu dukungan dari para relawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi, dan semua elemen hingga kaum milenial saling bergotong royong untuk pemenangan pasangan Sugiato Sabran-Edy Pratowo. 

“Kita berharap semuanya, baik pengurus bersama masyarakat di kabupaten setempat setempat bisa saling bergotong royong,” kata Pudjirustaty. 

Kegiatan Rakercabsus PDI Perjuangan di Kabupaten Pulang Pisau dihadiri oleh Pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang. Selain Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah Arton Dohong, hadir bendahara partai yang juga Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wiyatno, Ketua DPC Kapuas Yohanes, serta jajaran pengurus DPD PDI perjuangan Kalimantan Tengah. 

Baca juga: BPJAMSOSTEK bentuk desa sadar jaminan sosial di Pulang Pisau

Baca juga: Kementerian Perhubungan realisasikan sejumlah usulan Pemkab Pulang Pisau

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar