Rektor UM Palangkaraya minta alumni turut sukseskan 'food estate'

id UM Palangkaraya,food estate,Rektor UM Palangkaraya minta alumni turut sukseskan 'food estate',Rektor UM Palangkaraya Sonedi,yudisium semester genap pr

Rektor UM Palangkaraya minta alumni turut sukseskan 'food estate'

Rektor UM Palangkaraya (depan, tiga kiri) usai pelaksanaan yudisium semester genap program Pascasarjana, Strata I dan Diploma III yang digelar di Aula UM Palangkaraya, Rabu (28/10/2020). (ANTARA/UM Palangkaraya)

Palangka Raya (ANTARA) - Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Dr Sonedi M.Pd meminta para alumni setempat turut terlibat dalam menyukseskan program "food estate"

"Alumni UM Palangkaraya harus bisa terlibat aktif dalam membangun bangsa dan memajukan daerah yang mana salah satu yang menjadi program nasional di Kalteng saat ini 'food estate'," kata Sonedi di Palangka Raya, Rabu.

Menurut dia, salah satu yang dapat dilakukan alumni terkait menyukseskan program tersebut dengan memberikan sumbangsih pemikiran seperti melakukan kajian akademik.

Pernyataan itu diungkapkan Dr Sonedi M.Pd disela acara yudisium semester genap program Pascasarjana, Strata I dan Diploma III yang digelar di Aula UM Palangkaraya.

Pada acara yang diikuti 423 mahasiswa tersebut dilaksanakan secara langsung bagi sejumlah perwakilan lulusan dan sebagian lainnya mengikuti secara daring atau virtual.

"Kami memohon maaf karena tidak semua bisa hadir langsung dalam acara hari ini karena kita mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Namun yang kita laksanakan hari ini tidak mengurangi makna yang sesungguhnya," katanya.

Lebih lanjut, pria nomor satu di lingkungan kampus berjuluk "the green islamic campus" itu juga meminta para alumni memaksimalkan berbagai keilmuan yang telah didapat agar selalu bermanfaat bagi masyarakat.

Para alumni juga diminta fokus pada tujuan yang ingin dicapai dan terus mengembangkan diri agar mampu mengikuti perubahan zaman yang terus berkembang dengan cepat.

Di sisi lain, lanjut Dr Sonedi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan dalam menghadapi tantangan kemajuan zaman pihaknya juga terus meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia dan sisi lainnya di lingkungan universitas swasta terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Kita terus meningkatkan akreditasi program studi, beberapa unit di UM Palangkaraya juga telah mendapat sertifikat ISO 9001:2015 dan juga terus menambah klasifikasi tenaga pengajar yang mana saat ini sudah tercatat 26 berstatus doktor," katanya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar