Ini harapan kaum milenial kepada HARATI

id Ini harapan kaum milenial kepada HARATI, Halikinnor, Halikinnor-irawati, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Ini harapan kaum milenial kepada HARATI

Penyuka olahraga futsal berharap bupati dan wakil bupati terpilih nantinya memperhatikan perkembangan dan pembinaan futsal. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor dan Irawati atau akrab disebut HARATI semakin dikenal luas, bahkan kaum milenial pun kini tidak sungkan menyampaikan aspirasi kepada mereka.

"Kawan-kawan pecinta olahraga futsal berharap jika pasangan HARATI terpilih, perhatian terhadap pembinaan olahraga lebih ditingkatkan, khususnya pengembangan olahraga futsal," kata Syahrul, koordinator salah satu komunitas futsal di Sampit, Senin.

Komunitas futsal yang umumnya merupakan pemilih pemula ini sangat berharap pemerintah daerah terus meningkatkan pembinaan semua cabang olahraga. Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat potensial dikembangkan untuk meraih prestasi, seperti yang selama ini telah dicapai.

Komunitas ini mendorong pasangan HARATI nantinya memaksimalkan pengembangan Sport Center untuk memfasilitasi berbagai cabang olahraga. Keberadaan pusat olahraga itu diyakini akan membawa dampak positif yang besar terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga daerah.

"Sport Center bisa sebagai tempat penyaluran hobi, latihan untuk para atlet Kotim dan wisata olahraga bagi masyarakat. Kami sangat berharap ini menjadi perhatian dan prioritas jika HARATI terpilih," harap Syahrul mewakili rekan-rekannya.

Menanggapi itu, Halikinnor juga dengan semangat menyampaikan komitmennya terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga. Dia bahkan bertekad mengembalikan kejayaan prestasi Kotawaringin Timur sebagai barometer prestasi olahraga di Kalimantan Tengah.

"Komitmen saya terhadap olahraga ini sudah tidak perlu diragukan. Makanya jika memiliki kewenangan lebih besar, saya akan meningkatkan lagi pembinaan dan pengembangan olahraga. Semua cabang olahraga akan kita dukung pengembangannya," kata Halikinnor.

Calon bupati ini mengaku tidak sesumbar dan obral janji. Perhatiannya terhadap olahraga sudah ditunjukkannya sejak dulu, terlebih ketika saat dia dipercaya menjadi Sekretaris Daerah dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur, anggaran untuk pembinaan dan pengembangan olahraga terus ditingkatkan.

Baca juga: PAD Kotim 2021 ditarget Rp276,7 miliar

Saat menjabat Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Halikinnor juga punya andil dalam memperjuangkan sehingga disetujui pengalokasian anggaran untuk pembangunan sirkuit balap motor yang saat ini tahap penyelesaian, serta fasilitas olahraga lainnya.

Dia meyakinkan akan mendukung penuh bidang olahraga, apalagi Kotawaringin Timur dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan setelah pandemi COVID-19 ini dinilai sudah bisa ditangani dengan baik.

"Kaum milenial dan atlet tidak perlu cemas. Olahraga pasti akan menjadi perhatian serius kami. Kita akan kembalikan masa kejayaan prestasi olahraga daerah kita seperti dulu," kata Halikinnor.

Halikinnor menambahkan, pengembangan bidang olahraga juga membawa dampak luas, seperti terhadap bidang ekonomi dan pariwisata. Semakin sering event olahraga skala regional dan nasional di gelar, maka semakin banyak mendatangkan pengunjung dari luar daerah sehingga berdampak pada bidang perekonomian dan pariwisata daerah.

Baca juga: DPRD Kotim dorong PDAM Sampit jangkau daerah terisolasi

Baca juga: Kinerja meningkat, PDAM Sampit ditantang perluas jaringan ke daerah terisolasi