Satlantas rangkul generasi muda jadi pelopor keselamatan berlalu lintas

id Polresta palangka raya, satlantas polresta palangka raya, tertib berlalu lintas

Satlantas rangkul generasi muda jadi pelopor keselamatan berlalu lintas

Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya, usai mensosialisasikan tentang taat berlalu lintas di lingkungan Institut Teknologi Pendidikan Universitas Palangka Raya, Selasa, (10/11/2020). (ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah merangkul generasi muda di daerah setempat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardianto melalui Kanit Dikyasa Aiptu Tri Marsono, Selasa mengatakan, generasi muda yang dirangkul adalah mahasiswa Teknologi Pendidikan Universitas Palangka Raya (UPR).

"Di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, masyarakat tetap wajib mengutamakan keselamatan diri maupun orang lain, sehingga tingkat kecelakaan semakin minim," katanya di Palangka Raya.

Bertempat di halaman Kantor Institut Teknologi Pendidikan UPR, Ipda Lutfhi, Aiptu Tri Marsono dan rekannya mensosialisasikan mengenai keselamatan berlalu lintas kepada para mahasiswa.

Hal tersebut dilakukan bertujuan agar para mahasiswa dan masyarakat lainnya, ketika berkendara di jalan raya diharapkan selalu tertib lalu lintas.  

"Salah satunya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan kelengkapan berkendara, mulai dari helm, kaca spion serta surat menyurat yang wajib mereka kantongi ketika berada di jalan raya," tuturnya.

Selain menyampaikan materi tersebut, pihaknya juga membagikan sejumlah buku pedoman keselamatan berlalu lintas, dengan harapan dapat digunakan untuk menyebarkan pesan keselamatan kepada keluarga, maupun orang-orang di sekitarnya.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan generasi muda yang sadar, serta taat terhadap aturan berkendara, demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di Palangka Raya," ungkap pria yang pernah menjadi Kanit Laka Lantas Polresta Palangka Raya itu.

Adanya kegiatan tersebut, para mahasiswa juga tampak sangat antusias mendengarkan apa yang disampaikan polantas. Mereka juga berjanji siap menaati aturan berlalu lintas ketika berada di jalan raya.

"Semoga apa yang kami sampaikan, bisa mereka sampaikan lagi ke orang lain, sehingga tujuan kita menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas bisa terwujud," demikian Tri Marsono.