Diran sebut visi dan misi Rudini-Samsudin sangat terukur

id Diran sebut visi dan misi Rudini-Samsudin sangat terukur, bercahaya, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Diran sebut visi dan misi Rudini-Samsudin sangat terukur

Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran datang ke Sampit ikut mensosialisasikan pasangan Muhammad Rudini Darwan Ali-Samsudin atau akrab disebut Bercahaya, Senin (16/11/2020). ANTARA/HO-Istimewa

Sampit (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah Achmad Diran menyebut visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Muhammad Rudini Darwan Ali dan Samsudin, sangat terukur sehingga diharapkan bisa diwujudkan demi kesejahteraan masyarakat.

"Visi misi serta semua program pasangan Bercahaya (jargon pasangan Rudini-Samsudin) ini sangat baik dan terukur," kata Diran saat turut hadir dalam sosialisasi pasangan Rudini-Samsudin di Sampit, Senin.

Tokoh Kalimantan Tengah yang pernah menjabat sebagai wakil gubernur selama dua periode ini mengatakan, PAN tidak ragu mencalonkan dan memperjuangkan kemenangan pasangan Rudini-Samsudin dalam pemilu kepala daerah Kotawaringin Timur.

Selain Rudini sebagai kader sendiri yakni Ketua DPC PAN Kotawaringin Timur, pasangan Rudini-Samsudin dinilai pasangan yang komplit dan saling mengisi. Kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi sehingga diyakini akan mampu membawa Kotawaringin Timur lebih maju lagi.

Diran yakin Rudini-Samsudin yang akrab dengan sebutan pasangan Bercahaya, akan mendapat dukungan besar dari masyarakat. Hal itu sudah terlihat dari derasnya dukungan berbagai kalangan masyarakat tanpa ada sekat perbedaan apapun.

Diran memerintahkan seluruh pengurus, kader dan simpatisan PAN untuk berjuang maksimal untuk memenangkan pasangan Rudini-Samsudin. Kedatangan Diran untuk menghadiri sosialisasi di tiga titik di Sampit pada hari ini juga sebagai bukti keseriusan dirinya dan PAN untuk memperjuangkan kemenangan Rudini-Samsudin.

Dia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Masyarakat jangan sampai tergoda oleh politik uang yang mungkin muncul dalam pemilu kepala daerah ini.

"Kita berdoa kepada Allah semoga langkah ini diridhai sehingga pasangan Rudini-Samsudin menang. Semoga nantinya mereka bisa mewujudkan Kotim yang Bercahaya," demikian Achmad Diran.

Pasangan Rudini-Samsudin mengusung visi mewujudkan Kabupaten Kotawaringin Timur yang Bercahaya, yakni aman, berkeadilan, cerdas, religius dan sejahtera.

Baca juga: DPRD Kotim apresiasi penutupan kembali pembelajaran tatap muka

Pasangan ini mengusung misi mengembangkan sistem pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, berkinerja tinggi dan mengutamakan pelayanan publik atau "good governance".

Pasangan ini juga mendorong pemahaman dan ketaatan agama, serta toleransi di antara pemeluk agama. Selain itu meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan yang dapat menjangkau masyarakat luas.

Sasaran lainnya yaitu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, pencegahan dan penanggulangan bencana, pemerataan dan penyelarasan pembangunan.

Selain itu, percepatan dan pemerataan pembangunan perdesaan, pengembangan ekonomi masyarakat, serta meningkatkan peran serta masyarakat dan dunia usaha dalam pembangunan daerah.

Baca juga: APBD Kotim 2021 diperkirakan defisit Rp78,2 miliar

Baca juga: Sebagian SMP di Kotim kembali berlakukan pembelajaran secara daring