PDIP Kobar tanam ribuan pohon di kawasan Sungai Bedara

id Pdip kobar tanam ribuan pohon, Pdip kobar, partai demokrasi indonesia perjuangan, kotawaringin barat, pangkalan bun, ahmadi riansyah, penghijauan, reb

PDIP Kobar tanam ribuan pohon di kawasan Sungai Bedara

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah memimpin para kader dan simpatisan partainya, melakukan penanaman ribuan pohon di kawasan Sungai Bedara, Minggu, (10/1/2021). (ANTARA/Hendri Gunawan)

Pangkalan Bun (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah melakukan penanaman ribuan pohon di kawasan Sungai Bedara, Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan.

"Hari ini kami menanam sebanyak 4.800 pohon dalam rangka peringatan hari ulang tahun PDI Perjuangan ke-48," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kobar Ahmadi Riansyah, Minggu. 

Adapun varietas pohon yang ditanam di Kawasan Sungai Bedara tersebut, diantaranya Eukaliptus, Ulin, Jabon, Nyatuh serta beberapa pohon buah hutan lainnya, seperti Idur dan Duku.

Dikatakannya, kawasan tersebut dipilih karena persis berada di bibir Sungai Bedara yang ada di Desa Kumpai Batu Bawah yang sangat penting untuk dijaga, serta diamankan, sebab sungai merupakan sumber peradaban bagi Indonesia. 

"Jadi PDI Perjuangan ingin mengembalikan, salah satunya Sungai Bedara ini menjadi sumber peradaban," tegasnya yang juga menjabat Wakil Bupati Kobar tersebut.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah memimpin para kader dan simpatisan partainya, melakukan penanaman ribuan pohon di kawasan Sungai Bedara, Minggu, (10/1/2021). (ANTARA/Hendri Gunawan)



Ia mengatakan, dulu masyarakat hidup di bantaran sungai, transportasi awal juga dari sungai, sehingga sudah sepantasnya semua pihak turut berpartisipasi kembali melestarikannya dengan menjaga alam sekitar agar tetap lestari, asri dan terjaga dengan bersih.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, yakni seluruh dewan pimpinan cabang, anak cabang hingga ranting, diwajibkan secara serentak pada pukul 09.00 WIB melakukan penanaman pohon di wilayah masing-masing. 

Selain melakukan penanaman pohon, rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun PDI Perjuangan tersebut, juga dibarengi pemecahan rekor MURI, yaitu perayaan ulang tahun melalui aplikasi Zoom dengan peserta terbanyak se-Indonesia yang dilaksanakan pukul 14.00 WIB.

Kemudian di DPC Kobar sendiri, dirangkai dengan pembagian tumpeng sebanyak 48 buah kepada masyarakat yang dinilai menjadi sesepuh PDI Perjuangan di wilayah setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar