Greysia/Apriyani amankan tiket final Thailand Open

id Greysia/Apriyani,Thailand Open,Lee So Hee/Shin Seung Chan,Korsel,Thailand Open 2021

Greysia/Apriyani amankan tiket final Thailand Open

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu . (Raphael Sachetat/Badmintonphoto)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengamankan tiket final Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu di Impact Arena, Bangkok, Greysia/Apriyani memetik kemenangan rubber game atas pasangan dari negeri ginseng tersebut dengan skor 15-21, 21-15, 21-16.

Pada gim pembuka, Lee/Shin terus menekan. Greysia/Apriyani pun tak bisa banyak berkutik. Sulit keluar dari tekanan tersebut akhirnya membuat Greysia/Apriyani kerap tertinggal dan menyerah dengan hasil 15-21.

Baca juga: Praveen/Melati tembus ke final Thailand Open 2021

Namun pada gim kedua, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen itu membuat kejutan. Kali ini, mereka balik menyerang dan mendominasi permainan. Mereka sudah mampu membaca pola main lawannya yang sudah mulai lemah. Dengan skor 21-15, Greysia/Apriyani merebut kemenangan pada gim kedua.

Pada gim penentu, Lee/Shin sepertinya tak kunjung mengubah pola permainannya. Kondisi itu tentu dimanfaatkan oleh Greysia/Apriyani untuk mengumpulkan poin. Pukulan-pukulan keras dari duo Indonesia itu meruntuhkan pertahanan Lee/Shin. Kewalahan, akhirnya mereka bertekuk lutut dengan skor penutup 16-21.

Di atas kertas, Lee/Shin lebih diunggulkan karena saat ini menempati peringkat ke-4 dunia, sedangkan Greysia/Apriyani berada di rangking 8. Namun dari empat pertemuan sebelumnya, wakil Indonesia itu sudah unggul dengan tiga kemenangan.

Selanjutnya pada laga final Yonex Thailand Open 2021, Minggu, Greysia/Apriyani masih menunggu calon lawannya, antara unggulan ketujuh asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai atau unggulan keempat asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca juga: Empat wakil Indonesia masuk final Thailand Open

Baca juga: Ahsan/Hendra gagal melaju ke semifinal