Legislator Gumas dorong masyarakat Tampang Tumbang Anjir aktifkan poskamling

id Legislator Gumas, Gunung Mas,Legislator Gumas dorong masyarakat Tampang Tumbang Anjir aktifkan poskamling 271 Views

Legislator Gumas dorong masyarakat Tampang Tumbang Anjir aktifkan poskamling

Legislator Gumas Iceu Purnamasari saat mengikuti rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD setempat, baru-baru ini. (ANTARA/HO – Iceu Purnamasari) (ANTARA/HO – Iceu Purnamasari)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari mendorong masyarakat Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun agar mengaktifkan pos keamanan lingkungan.

Terlebih saat ini seluruh rukun tetangga (RT) di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir telah terbangun poskamling, kata Iceu saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Senin.

“Keberadaan poskamling  yang sudah terbangun di seluruh RT di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir hendaknya dimanfaatkan oleh masyarakat. Sangat disayangkan jika bangunan sudah ada namun tidak dimanfaatkan,” ucapnya.

Baca juga: Distan Gumas berikan vaksin kepada ayam petelur milik poktan ternak

Legislator dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini mendorong kepada lurah dan RT agar melakukan musyawarah dengan masyarakat, untuk mengatur jadwal piket atau ronda di poskamling.

Dengan aktifnya poskamling, ujar politisi Partai Golongan Karya ini, maka diharapkan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat selalu kondusif. Jika suasana kondusif dapat terjaga maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

“Intinya, diperlukan peran aktif dan dukungan dari masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib. Salah satu caranya adalah dengan mengaktifkan poskamling di lingkungan masing-masing,” tuturnya.

Baca juga: Jalur alternatif disiapkan sebelum pembangunan Jembatan Sei Kahat dimulai

Terpisah, Lurah Tampang Tumbang Anjir Berjoaldi menerangkan pihaknya menggunakan sebagian dana kelurahan tahun anggaran 2020 untuk membangun poskamling di seluruh RT di wilayah kelurahan itu.

Dia menuturkan bahwa ada tujuh poskamling yang dibangun, sesuai dengan jumlah RT yang ada di wilayah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir. Secara keseluruhan pembangunan tujuh poskamling menelan anggaran Rp45,5 juta.

Saat ini, sambung dia, poskamling memang belum digunakan karena belum dilakukan pengaturan jadwal piket atau ronda. Dalam waktu dekat pengaturan jadwal piket atau ronda akan segera diatur.

“Ketua RT saya harap dapat segera mengatur jadwal piket atau ronda di wilayah RT masing-masing. Keberadaan poskamling tersebut saya harap dimanfaatkan semaksimal mungkin,” demikian Berjoaldi.

Baca juga: Legislator Gumas: Keberadaan PBS harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Baca juga: Polisi amankan tiga penambang ilegal di Gumas

Baca juga: RSUD Kuala Kurun tingkatkan pelayanan melalui penerapan digitalisasi

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar