Polres Barut serahkan bantuan untuk anak penderita hidrosefalus

id kasat lantas polres barito utara,akp reny arafah,anak penderita ,hidrosefalus

Polres Barut serahkan bantuan untuk anak penderita hidrosefalus

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Reny Arafah menggendong anak yang menderita hidrosifelus di Jalan Mangkutala Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Jumat (22/1/2021).ANTARA/HO-Polres Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Reny Arafah menyerahkan bantuan untuk Hadrian anak berusia dua tahun penderita hidrosefalus (pembesaran kepala tidak normal) warga Jalan Mangkutala Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru.

"Kehadirannya kami mengunjungi rumah penderita Hidrosefalus atas perintah Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma untuk memberikan semangat kepada keluarga Hadrian agar terus berdoa untuk kesembuhan bocah itu," kata Reny disela-sela berkunjung ke rumah orang tua anak itu di Desa Hajak, Jumat.

Hadrian yang sehari-hari tinggal bersama kedua orang tuanya Indra Jaya dan Maria Marshella, menderita hidrosefalus  sejak usianya masih bayi. 
 
Kasat Lantas yang didampingi Kasat Binmas AKP H Rakhmadi, juga memberikan sembako, serta santunan untuk pengobatan dan meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Bantuan diberikan untuk membantu Hadrian, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Barito Utara terhadap masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Selain itu rombongan dari Polres Barito Utara, juga memberikan bantuan kepada Herpi (20) penyandang visablitas dan nenek Selan (75) warga kurang mampu di desa setempat.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang mendapat bantuan sosial berupa kebutuhan pokok sehari–hari merasa terbantu dengan kepolisian khususnya Polres Barito Utara sehingga tercipta imej positif Polri yang peka, peduli serta berbagi rasa di tengah pandemi COVID – 19 di daerah ini," kata Kasat Lantas.