Pemkab Kapuas distribusikan bantuan banjir Kalsel

id Pemkab Kapuas distribusikan bantuan banjir Kalsel, Kapuas, bantuan banjir

Pemkab Kapuas distribusikan bantuan banjir Kalsel

Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan relawan yang akan mengantarkan bantuan sosial kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, Jumat (22/1/2021). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, melepas keberangkatan penyaluran distribusi bantuan sosial kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan di halaman Kantor Dinas Sosial setempat, Jumat (22/1)

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini, dapat membantu masyarakat Kalimantan Selatan yang sedang menghadapi musibah banjir dan dapat meringankan serta memberikan semangat kepada warga yang terdampak banjir,” kata Wabup Nafiah Ibnor, Jumat.

Bantuan tersebut sangat diperlukan untuk kepentingan kemanusiaan. Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyumbang dan yang telah menyalurkan bantuan untuk musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih dan mendoakan keselamatan dalam melaksanakan tugas kepada yang akan berangkat dan bertugas untuk memberikan bantuan, yaitu kepada  Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pramuka Peduli dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas serta seluruh relawan yang membagikan bantuan ke lokasi-lokasi dimana titik bantuan akan dibagikan,” ucap Nafiah Ibnor.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Junaidi, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas  Suwarno Muriyat, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sipie S Bungai, Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait dan seluruh relawan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, dalam laporannya menyampaikan, bahwa bantuan oleh Dinas Pendidikan yang terbagi menjadi tiga posko  yaitu,  PGRI  Peduli, Saka Widya Budaya Bakti dan Kwarcab Pramuka.

“Dengan bantuan yang terkumpul berupa beras, air mineral, obat-obatan, obat nyamuk, pakaian layak pakai, pop mie, makanan bayi, pasta gigi, sabun, sarden, roti, teh, minyak goreng, pembalut, selimut, dan obat nyamuk,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, juga menyampaikan, bahwa bantuan yang telah dikumpulkan dan diterima dari sejumlah OPD di daerah setempat, Tagana, Persit dan Kodim 1011 dengan total sumbangan, beras 170 sak, mie instan 150 dus, minyak goreng 3 dus, air mineral 120 dus, popok bayi 3 dus, pembalut wanita, selimut dan pakaian layak pakai.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan seluruh unsur Pemerintah Kabupaten Kapuas dibawah pimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Kapuas atas musibah banjir yang terjadi. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah ini,” demikian Budi Kurniawan.

Baca juga: Pemkab Kapuas telah terima bantuan mesin PCR dari BNPB