Beri banyak manfaat, Pemkab Kapuas dukung penuh program TMMD

id Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,Kabupaten Kapuas,Wakil Bupati Kapuas,Muhammad Nafiah Ibnor ,Kapuas,Kalteng,program TMMD di Kapuas 238 Views

Beri banyak manfaat, Pemkab Kapuas dukung penuh program TMMD

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor (tengah) memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 Kodim 1011/KLK Tahun 2021, di Aula Bappeda, Senin (25/1/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 1011/ Klk tahun 2021 di sejumlah wilayah setempat.

"Kegiatan TMMD ini dapat membangun infrastruktur di lokasi pedesaan dan sangat bermanfaat serta berguna bagi masyarakat di daerah setempat," kata Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Senin (25/1).

Ini disampaikan oleh orang nomor dua di Kabupaten Kapuas tersebut, saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program TMMD regular ke-110 Kodim 1011/ Klk tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin.

Terkait akan dilaksanakan program TMMD di daerah setempat, Wabup Nafiah Ibnor meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk saling berkoordinasi dalam mempersiapkan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

"Dalam waktu dekat ini para OPD akan ke lokasi masing-masing untuk melihat langsung  dan akan membuat perencanaan dalam membantu TMMD ini, sehingga nanti pada saat pelaksanaan dapat berjalan dengan baik," katanya.

Adapun pelaksanaan TMMD direncanakan akan dilaksanakan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak pada minggu pertama bulan Maret sampai dengan minggu pertama bulan April 2021 mendatang selama dua bulan.

Baca juga: Bantuan DPRD Kapuas sasar sejumlah daerah di Kalsel

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1011/KLK Letkol Infantri Ary Bayu Saputro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Salman, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Camat beserta unsur tripika Kecamatan Pulau Petak.

Sementara itu, Dandim 1011/KLK Letkol Infantri Ary Bayu Saputro mengatakan, bahwa hari ini telah dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan TMMD Regular ke-110 Kodim 1011/KLK tahun 2021.

Adapun program pelaksanaan yang direncanakan dalam TMMD tersebut diantaranya semenisasi jalan, renovasi mushola, program jambanisasi/sanitasi dan  renovasi jembatan.

Dengan diadakannya rapat koordinasi ini, diharapkan dari pihak yang terkait bisa membantu dengan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di daerah Kabupaten Kapuas.

"Saya juga berterima kasih karena sudah difasilitasi oleh Pemkab Kabupaten Kapuas bahwa dinas terkait sudah siap seluruhnya membantu Kodim 1011/KLK  dalam pelaksanaan TMMD ke–110 ini," demikian Ary Bayu Saputro.

Baca juga: Ini yang dilakukan Pemkab Kapuas bantu korban banjir Kalsel

Baca juga: Warga Muhammadiyah Kapuas salurkan bantuan ke Kalsel

Baca juga: Pemkab Kapuas distribusikan bantuan banjir Kalsel

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar