KNPI sebut Sahati membawa perubahan besar kemajuan Kotim

id KNPI sebut Sahati membawa perubahan besar kemajuan Kotim, KNPI Kotim, Pemkab Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

KNPI sebut Sahati membawa perubahan besar kemajuan Kotim

Ketua DPD KNPI Kotim Endra Rosana dan Bupati Kotim Supian Hadi bersama pengurus KNPI lainnya dalam sebuah kesempatan, belum lama ini. ANTARA/HO-Dokumentasi KNPI Kotim

Sampit (ANTARA) - Pujian mengalir terhadap pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Supian Hadi dan Muhammad Taufiq Mukri atau akrab disebut pasangan Sahati yang dinilai telah membawa perubahan besar dalam kemajuan daerah ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya membangun Kotim selama dua periode. Potret Kotim sudah berubah 360 derajat. Kotim yang sebelumnya belum ada bangunan megah di pusat kota, kini sudah banyak dan menjadi daya tarik tersendiri untuk memperkenalkan Kotim hingga skala mendunia," kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Endra Rosana di Sampit, Senin.

Pasangan Supian Hadi dan Muhammad Taufiq Mukri memimpin Kotawaringin Timur selama dua periode yaitu 2010-2015 dan 2016-2021. Tinggal menghitung hari, pasangan Sahati akan mengakhiri masa jabatan mereka pada 17 Februari 2021.

Menurut Endra, Sahati memang pasangan yang komplit, baik dari sisi usia yaitu pasangan muda dan tua, maupun dari sisi profesi yaitu politisi berlatar belakang pengusaha dan birokrat.

Sesuai akronim nama mereka yaitu Sahati, pasangan Supian Hadi dan Taufiq Mukri mampu membuktikan mereka satu hati, kompak, harmonis dan saling mengisi dalam pelaksanaan tugas memimpin daerah. Kekompakan ini mereka buktikan kembali dengan berpasangan dalam maju pada pemilu kepala daerah sehingga kembali terpilih untuk periode kedua.

Kemajuan pembangunan fisik selama kepemimpinan pasangan Sahati, baik infrastruktur dan bangunan lainnya, sangat terlihat jelas. Perekonomian daerah juga terus tumbuh sehingga Kotawaringin Timur menjadi barometer kemajuan pembangunan dan perekonomian bagi daerah lain di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Komisi I DPRD Kotim rekomendasikan peninjauan lapangan polemik lahan PT BSK

Capaian kemajuan itu bukan berdasarkan klaim sendiri, tetapi terdata dalam angka statistik. Berbagai prestasi yang diraih di tingkat provinsi dan nasional juga menjadi pengakuan banyak pihak terhadap capaian kemajuan daerah dan pemerintahan Sahati.

"Pembangunan fisik sudah luar biasa, semoga bisa dilanjutkan kepala daerah selanjutnya yang memiliki visi yang sama dengan beliau, terkhusus pembinaan akhlak, mental dan perilaku masyarakat dengan program-program daerah yang menyentuh langsung di masyarakat," kata Endra.

KNPI Kotawaringin Timur juga mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian serta dukungan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan pasangan Supian Hadi dan Taufiq Mukri terhadap bidang kepemudaan, termasuk secara khusus terhadap KNPI.

Endra berharap bupati dan wakil bupati yang dilantik nantinya bisa melanjutkan capaian-capaian positif ini, bahkan diharapkan bisa lebih baik lagi. Pemuda selalu siap mendukung dan membantu pemerintah dalam membangun daerah dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Pemprov Kalteng apresiasi kemajuan Kotim selama dipimpin Sahati