Pelantikan lima camat di Kotim untuk optimalkan kinerja pemerintah daerah

id Pelantikan lima camat di Kotim untuk optimalkan kinerja pemerintah daerah, Kalteng, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, Halikinnor, Irawati

Pelantikan lima camat di Kotim untuk optimalkan kinerja pemerintah daerah

Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut, Sufiansyah menandatangani berita acara pelantikan di hadapan Bupati Halikinnor, Kamis (1/4/2021). ANTARA/Norjani

Saya meminta kita semua bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan disiplin yang tinggi. Jika kita bekerja dengan disiplin, saya yakin hasilnya juga akan bagus,
Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Halikinnor melantik lima Pelaksana Tugas Camat untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat.

"Hari ini ada 170 pejabat fungsional dan ada lima pelaksana tugas camat yang dilantik. Ini untuk optimalisasi kinerja pemerintah daerah," kata Wakil Bupati Irawati saat membacakan arahan bupati dalam pelantikan yang digelar Kamis sore.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dipimpin Bupati Halikinnor itu dilaksanakan di ruang pusat kendali Dinas Komunikasi dan Informatika yang juga dijadikan Posko Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur.

Kegiatan itu juga disiarkan secara virtual melalui konferensi video untuk mematuhi protokol kesehatan karena tidak memungkinkan peserta yang cukup banyak tersebut. Sebagian peserta mengikuti secara virtual di kecamatan masing-masing.

Sementara itu pelantikan dan pengambilan sumpah janji pimpinan kecamatan, dilaksanakan secara langsung karena jumlahnya hanya lima kecamatan. Pelantikan ini untuk mengisi agar tidak ada kekosongan jabatan camat lantaran pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun maupun menempati jabatan baru.

Lima pelaksana tugas camat yang dilantik tersebut adalah Muhammad Huzaifah sebagai Pelaksana Tugas Camat Mentawa Baru Ketapang menggantikan Sutimin, Gusti Mukaffi sebagai Pelaksana Tugas Camat Baamang menggantikan Muhammad Huzaifah, Muslih sebagai Pelaksana Tugas Camat Mentaya Hilir Utara menggantikan Samsurijal, Sufiansyah sebagai Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut menggantikan Eddy Mashami dan Hary Ramadhani menggantikan I Wayan Alap.

Baca juga: Polres Kotim terjunkan personel amankan perayaan Paskah

Para pejabat yang dilantik diharapkan menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal karena mereka ujung tombak pemerintah daerah dalam melayani masyarakat. Kinerja mereka akan berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan.

Saat ini penanganan pandemi COVID-19 masih menjadi fokus pemerintah daerah. Untuk itu seluruh pejabat fungsional dan pelaksana tugas camat diminta membantu secara serius penanganan di lapangan, apalagi itu memang menjadi domain mereka selaku pemilik kewenangan kewilayahan di lapangan.

"Saya meminta kita semua bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan disiplin yang tinggi. Jika kita bekerja dengan disiplin, saya yakin hasilnya juga akan bagus," kata Irawati.

Irawati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya dari pemerintah daerah kepada pejabat sebelumnya yang telah bekerja dengan sangat baik. Khusus bagi pejabat yang memasuki masa pensiun, pemerintah daerah berharap mereka bisa tetap berkontribusi kepada daerah dan masyarakat melalui bidang atau kegiatan yang akan digeluti nantinya.

Sufiansyah, salah satu pejabat yang dilantik mengaku siap menjalankan tugas di tempat yang baru. Sekretaris Kecamatan Baamang yang kini diamanahi tugas baru sebagai Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut ini berjanji akan bekerja maksimal membantu memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kecamatan yang lokasinya di pesisir paling ujung dan masih terisolasi jalan darat tersebut.

"Sebagai abdi negara, tentu kami harus selalu siap ditempatkan di mana pun. Saya akan bekerja semaksimal mungkin menjalankan tugas untuk melayani masyarakat. Mudah-mudahan kami bersama masyarakat di sana nanti bisa membawa kemajuan yang diharapkan masyarakat," demikian Sufiansyah.

Baca juga: Pemkab Kotim diminta awasi perluasan perkebunan kelapa sawit

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar