Waket DPRD: Jangan hanya perhatikan pembangunan infrastruktur saja

id Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Wahid Yusuf,DPRD Kota Palangka Raya,Kota Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng

Waket DPRD: Jangan hanya perhatikan pembangunan infrastruktur saja

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto (dua dari kiri) bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan tali asih kepada anak panti asuhan yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama keluarga besar DPRD setempat, Jumat (23/4/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Wahid Yusuf mengingatkan sekaligus mengajak seluruh eksekutif dan legislatif di wilayah setempat, agar tidak hanya terlalu fokus memperhatikan pembangunan infrastruktur.

"Kita juga perlu perhatikan warga kurang mampu yang jumlahnya cukup banyak di daerah ini," kata Wahid saat menghadiri kegiatan buka puasa bersama di DPRD setempat, Jumat.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengakui, pemerintah kota bersama DPRD Palangka Raya sampai saat ini terlalu fokus pengembangan daerah setempat yakni terhadap infrastruktur. Hanya, menurut dia, instansi terkait juga wajib memikirkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

Dia mengatakan apabila dua program tersebut bisa diprogramkan setiap tahunnya, maka diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di wilayah setempat. 

"Berikan pelatihan keterampilan tangan kepada masyarakat, agar mereka bisa mengembangkan usahanya, sehingga yang bersangkutan mendapatkan penghasilan," ucapnya.

Wakil rakyat Kota Palangka Raya itu mengatakan, dengan diberikannya pelatihan keterampilan tangan maka warga di 'Kota Cantik' tidak akan merongrong pemerintah setempat untuk meminta lapangan pekerjaan serta bantuan sosial setiap tahunnya.

Apabila persoalan sosial semakin menurun nantinya di Kota Palangka Raya, maka pemkot setempat bisa mengalihkan anggaran persoalan sosial di instansi terkait untuk kebutuhan lainnya, karena masyarakatnya sudah sejahtera dengan program yang diberikan pemkot.

Baca juga: Legislator ingatkan masyarakat untuk tidak memberi uang kepada gepeng

"Semoga impian dan angan-angan kita mengenai hal tersebut dapat terwujud, sehingga kemajuan daerah serta mensejahterakan masyarakat kedepannya terus berlanjut," ungkapnya.

Dalam acara buka puasa bersama keluarga besar DPRD Kota Palangka Raya di gedung DPRD setempat, yang dihadiri Wali Kota setempat Fairid Naparin beserta sejumlah jajarannya.

Di sela-sela acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Palangka Raya membagikan secara simbolis tali asih kepada 854 anak panti asuhan.

Dari 854 anak yatim yang menerima tali asih terdiri dari 15 panti asuhan yang ada di Kota Palangka Raya. Secara simbolis diserahkan kepada 40 anak panti asuhan Al-Amin Jalan Semeru.

"Harapan kami kedepannya hal seperti ini akan dilaksanakan lagi tahun depan, kemudian kalau bisa lebih besar lagi dibandingkan tahun ini," tandasnya.

Baca juga: Legislator ingatkan warga Palangka Raya waspadai karhutla

Baca juga: Ketua Komisi A harapkan implementasi PPKM Mikro berjalan efektif