Legislator: Jangan lengah meski angka kesembuhan COVID-19 tinggi

id Legislator palangka raya, dprd palangka raya, hasan busyairi, covid 19, kalteng, kalimantan tengah

Legislator: Jangan lengah meski angka kesembuhan COVID-19 tinggi

Legislator Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hasan Busyairi mengingatkan masyarakat untuk tidak kendur menerapkan protokol kesehatan meski angka kesembuhan pasien COVID-19 juga cukup tinggi.

"Jangan sampai masyarakat malah kendur menerapkan prokes sehingga mengakibatkan angka penyebaran kembali tinggi," katanya di Palangka Raya, Sabtu.

Ia memberikan contoh, jangan sampai seperti suatu daerah di India yang informasinya penyebaran COVID-19 sempat menurun drastis. Namun kemudian, masyarakatnya malah tidak menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Akhirnya angka penyebaran dan warga yang terjangkit COVID-19 meningkat dan menjadi sangat tinggi. Berkaca pada kasus di India, jangan sampai disini seperti itu. Kalau sudah turun jangan pernah lengah dalam menerapkan prokes.

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar Palangka Raya itu mengapresiasi masyarakat 'Kota Cantik', yang ia nilai selama pandemi selalu mematuhi penerapan prokes ketika berada di luar rumah.

Hal tersebut dibuktikan ketika dirinya berada di luar rumah atau di tempat umum, masyarakat di ibu kota provinsi setempat tampak selalu menggunakan masker.

"Setiap rumah makan, tempat kerja dan tempat umum lainnya, menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jaga jarak," jelas Hasan.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah awak media, anggota Komisi C DPRD Palangka Raya itu juga mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi yang sudah berjalan.

Suksesnya vaksinasi tersebut, maka akan membantu pemerintah dalam upaya menyelesaikan persoalan COVID-19 yang sudah satu tahun lebih mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Mari bantu pemerintah sukseskan program vaksinasi. Semoga upaya pemerintah untuk membebaskan daerahnya dari virus Corona segera terwujud," jelasnya.