Pembangunan Islamic Center Barut dalam tahap penyelesaian akhir

id islamic center barito utara,bupati barut nadalsyah,kalteng

Pembangunan Islamic Center Barut dalam tahap penyelesaian akhir

Bupati H Nadalsyah didampingi Sekdis PUPR Simamoraturahman meninjau pembangunan Islamic Center yang dalam tahap finishing, Minggu (2/5/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pembangunan Islamic Center atau tempat pengkajian dan pengembangan Islam di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten  Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang akan menjadi salah satu ikon  kabupaten tersebut saat ini pembangunan dalam tahap finishing (penyelesaian tahap akhir). 

"Semoga apa yang kita rencanakan dan kita harapkan dapat terlaksana, terlebih saat ini kondisi masih dalam pandemi COVID-19," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah saat meninjau pembangunan  Islamic Center di Kelurahan Jingah, Minggu.

Pembangunan Islamic Center ini dibangun tidak menggunakan dana APBD Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Namun dibangun dengan anggaran murni dari keluarga besar H Nadalsyah baik melalui dana pribadi maupun melalui perusahaan-perusahaan milik keluarga serta bantuan dari pihak-pihak lain yang tidak mengikat.
 
Bupati H Nadalsyah meninjau pembangunan Islamic Center yang dalam tahap finishing, Minggu (2/5/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara


Selain itu, di areal Islamic Center ini nantinya juga akan dibangun pertamanan di sekitar bantaran Sungai Barito. 

Selain menambah keindahan Islamic Center dan Jembatan penyeberangan Muara Teweh-Jingah-Jambu, juga akan berfungsi sebagai penahan tanah di sepanjang Sungai Barito.

Nadalsyah mengakui masa pandemi COVID-19 memaksa pemerintah untuk mensiasati pembangunan-pembangunan yang menjadi skala prioritas. 

"Di mana anggaran yang tersedia sangat terbatas, semua anggaran difokuskan untuk penanganan COVID-19," ujar Nadalsyah didampingi Sekretaris Dinas PUPR Barito Utara,Simamoraturahman.

Usai meninjau Islamic Center, Bupati Nadalsyah dan Sekdis PUPR Simamoraturahman meninjau jembatan Sei Muhur di Jalan Keladan Kelurahan Lanjas Muara Teweh. Direncanakan, jembatan tersebut akan dipasang lampu penerangan.

"Kita minta kepada Dinas PUPR melalui Bidang Tata Kota nantinya untuk memasang lampu-lampu penerangan untuk jembatan ini agar terlihat indah pada malam hari," kata Nadalsyah.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar