Kini tersedia Tourist Information Center di Bandara Tjilik Riwut

id bandara tjilik riwut, Tourist Information Center, TIC, informasi pariwisata palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah, ap II, angasa pura II

Kini tersedia Tourist Information Center di Bandara Tjilik Riwut

Peresmian Tourist Information Center (TIC) di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, (29/12/2023). (ANTARA/HO-Bandara Tjilik Riwut)

Palangka Raya (ANTARA) -
Kini telah tersedia Tourist Information Center (TIC) yang berada di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang dapat diakses oleh masyarakat ataupun wisatawan.
 
"TIC ini merupakan sarana penyediaan informasi lokasi wisata di Kota Palangka Raya dan sekitarnya," kata Executive General Manager (EGM) Bandara Tjilik Riwut, Ardha Wulanigara di Palangka Raya, Sabtu.
 
Tourist Information Center diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu bersama jajaran Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.
 
Tourist Information Center ini merupakan lanjutan kolaborasi Angkasa Pura II bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, di antaranya untuk mengenalkan ragam wisata kepada wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung ke Kota Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah.
 
"Tourist Information Center berbasis digital, berupa digital banner dan dapat juga diakses melalui situs Disparbud," terangnya.

Baca juga: Terima LHP dari BPK RI, Wagub tegaskan Pemprov Kalteng komitmen terus pacu kinerja
 
Diharapkan dengan tersedianya Tourist Information Center semakin memudahkan para wisatawan untuk mengetahui berbagai lokasi wisata yang ingin dikunjungi, hingga pada akhirnya turut berdampak terhadap perekonomian daerah.
 
Bandara Tjilik Riwut memiliki komitmen kuat dalam mendukung tumbuh kembang sektor pariwisata di Palangka Raya. Sebelumnya berbagai program dan kegiatan juga telah dijalankan sebagai implementasinya.
 
Salah satunya yakni Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut berpartisipasi dalam upaya pengembangan Objek Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai di Kecamatan Sebangau dengan memberikan bantuan satu unit perahu.
 
"Bantuan yang kami berikan berupa perahu bermotor multiguna, difungsikan sebagai transportasi pendukung pada Objek Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai," jelas Ardha Wulanigara.
 
Ardha menjelaskan, perahu bermotor multiguna tersebut, dapat digunakan untuk membantu aktivitas petugas dalam menjaga kebersihan dan keasrian objek wisata dari sampah maupun tanaman liar yang tumbuh di sekitarannya.
 
"Bantuan yang kami berikan tersebut diharapkan dapat mendukung tercapainya kawasan wisata yang aman, nyaman serta asri, sehingga memberi nilai lebih kepada wisatawan dan masyarakat yang berada di kawasan Objek Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai," ucapnya.

Baca juga: Komunitas ASN Anti Narkotika resmi dikukuhkan, wujud keseriusan pemprov berantas narkoba

Baca juga: Pacu perkembangan IKM, Disdagperin Kalteng fasilitasi wirausaha baru dapatkan sertifikat merek

Baca juga: Gubernur Kalteng ingin pembangunan beri 'multiplier effect' bagi masyarakat