Sejumlah tempat makan di mal masih ramai pengunjung

id Plaza Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan,Sejumlah tempat makan di mal masih ramai pengunjung,mal di Jakarta, kerumunan

Sejumlah tempat makan di mal masih ramai pengunjung

Pengunjung diperiksa suhu tubuh oleh petugas keamanan Plaza Kalibata (ANTARA Anisyah Rahmawati)

Jakarta (ANTARA) - Tempat jajan atau makan di mal masih ramai dengan pengunjung yang sebagian besar makan bersama keluarga.

Seperti di Plaza Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Senin sampai pukul 16.30 WIB jumlah pengunjung sudah 1.800 orang yang masuk dari pintu utama.

"Masih ramai tetapi tidak seramai hari Minggu (17/5) semua tempat makan di lantai dua dan tiga penuh," kata Erik, seorang petugas di Plaza Kalibata.

Erik juga menyampaikan pengunjung akan semakin banyak pada pukul 16.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB bertepatan dengan jam pulang kantor. Apalagi lokasi mal ini dekat dengan Stasiun Kalibata.

Untuk penerapan protokol kesehatan, Erik mengatakan, secara berkala petugas gabungan dari Satgas COVID-19 berpatroli di dalam mal untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Sedangkan dari pengamanan internal, setiap pengunjung yang masuk akan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan pengukur suhu (thermogun) serta diwajibkan membersihkan tangan menggunakan pencuci tangan (handsanitizer) yang terpasang di pintu masuk.

Hal senada juga disampaikan Agus, seorang petugas keamanan mal yang mengatakan angka 1.800 itu dari pintu utama saja, sementara terdapat beberapa akses menuju mal termasuk dari dasar (basement).

Halifah yang ditemui tengah makan di salah satu restoran cepat saji bersama teman-temannya mengatakan memang sudah janjian untuk mengisi liburan di mal.

"Mumpung masih libur dan ada uang dari sisa THR maka kami kumpul di sini," kata Halifah.

Pantuan Antara mal yang terdiri atas tiga lantai ini terlihat yang paling banyak dikunjungi masyarakat lantai 2 dan 3. Sedangkan untuk lantai 1 tempat peralatan elektronik terlihat sepi.

Di mal ini juga terlihat beberapa toko masih tutup termasuk salah satu supermarket dari kelompok usaha besar juga tutup. "Iya sudah tutup sejak awal 2021," kata seorang pengunjung.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar