Legislator Seruyan dorong peningkatan jalan di Dapil III dioptimalkan

id Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Atinita, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, anggota DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Kabupaten Seruyan

Legislator Seruyan dorong peningkatan jalan di Dapil III dioptimalkan

Foto Dokumentasi - Anggota DPRD Seruyan Atinita di Kuala Pembuang, (8/4/2020). (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Atinita mendorong Pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bisa terus meningkatkan dan mengoptimalkan pembangunan ruas jalan yang ada di daerah pemilihan III.

"Peningkatan akses jalan di Dapil III meliputi kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun ini karena ada beberapa titik yang sulit dilewati,” kata Atinita di Kuala Pembuang, Senin.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu, beberapa titik yang perlu untuk dilakukan peningkatan atau dibangunkan badan jalan yakni seperti di Desa Tumbang Sepan menuju ke Desa Tumbang Taberau, Kecamatan Seruyan Hulu.

Kemudian dari daerah Kecamatan Tumbang Manjul menuju ke Desa Rantau Panjang, Kecamatan Seruyan Hulu memang juga perlu dilakukan peningkatan maupun pembangunan badan jalan.

"Hal ini sangat perlu dilakukan karena di wilayah itu merupakan salah satu desa yang padat penduduk, total ada sekitar 400-500 KK yang tinggal di daerah tersebut," ungkap Atinita.

Selain itu, lanjut dia, pembangunan ruas jalan yang ada di Desa Tumbang Magin, Kecamatan Suling Tambun dan Desa Tumbang Satoli juga perlu secepatnya direalisasikan perbaikan. Karena daerah itu selama ini untuk perbaikan dan pembangunan ruas jalan tersebut hanya menggunakan bantuan CSR dari pihak perusahaan.

Baca juga: FKIP UMPR fasilitasi penguatan kualifikasi pendidikan guru PAUD di Seruyan

Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan, pembangunan badan jalan juga perlu ditingkatkan dari Kecamatan Tumbang Manjul menuju ke Desa Tusuk Belawan, di harapkan hal tersebut bisa menjadi perhatian dari Pemkab Seruyan.

"Dengan begitu, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan merujuk pada pemerataan pembangunan infrastruktur jalan.

Dia menyebut Dapil III merupakan salah satu wilayah yang mengalami ketertinggalan khususnya di bidang infrastruktur. Meskipun saat ini pembangunan infrastruktur di daerah tersebut sudah mulai ada perkembangan sedikit demi sedikit.

"Kami menyadari bahwa semuanya itu tidak bisa dilakukan secara sekaligus, tetapi bisa bertahap," demikian Atinita.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan dukung sinergitas TNI-Polri terus ditingkatkan

Baca juga: Tingkatkan sinergitas dan keamanan di Seruyan, TNI-Polri apel integrasi