Seruyan dijanjikan hadiah pembangunan jika mampu realisasikan target vaksinasi

id Vaksinasi, vaksinasi massal kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, pemprov kalteng, kuala pembuang, bupati seruyan yulhaidir, kalteng, kalimantan

Seruyan dijanjikan hadiah pembangunan jika mampu realisasikan target vaksinasi

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (baju putih) bersama Bupati Seruyan Yulhaidir (topi merah) meninjau vaksinasi massal di Kuala Pembuang, Kamis, (10/6/2021). (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran akan memberikan hadiah berupa pembangunan infrastruktur jalan kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan jika vaksinasi untuk lanjut usia bisa mencapai 98 persen dengan jumlah 7 ribu orang.

“Terkhusus untuk vaksinasi lansia kalau 98 persen bisa tercapai maka akan saya berikan hadiah kepada Pemkab Seruyan yakni pembangunan infrastruktur jalan, dari sini akan kita aspal semuanya,” kata Sugianto saat meninjau vaksinasi massal di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut dia, vaksinasi ini sangat penting terutama bagi para lansia sehingga dengan sudah terpenuhinya hal tersebut dapat mencegah dan menurunkan angka kematian akibat COVID-19 di Kalimantan Tengah.

“Berdasarkan data angka kematian akibat COVID-19 di Kalteng kurang lebih sekitar 600 orang, sehingga vaksinasi perlu dilakukan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran terhadap COVID-19,” ungkapnya.

Lanjut dia menyampaikan, untuk mencapai target tersebut juga perlu dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyampaikan kepada keluarganya melakukan vaksinasi, sehingga COVID-19 ini bisa dikendalikan di Kalteng.

Dijelaskannya peran masyarakat juga sangat penting untuk mendukung suksesnya vaksinasi tersebut, misalnya seorang warga mempunyai kakek atau nenek yang belum divaksin, maka bisa dibawa untuk divaksin.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan pihaknya terus berupaya maksimal beserta jajaran bersama TNI dan Polri, mencegah dan mengendalikan COVID-19.

Dirinya juga menyambut baik kedatangan Gubernur Kalteng di Bumi Gawi Hantantiring ini dan diharapkan adanya kunjungan tersebut dapat memberikan semangat langsung kepada masyarakat khususnya para lansia untuk melakukan vaksinasi.

“Untuk memerangi COVID-19 ini tidak hanya dari pemerintah saja, tetapi harus ada dukungan dari semua pihak, karena segala sesuatu itu jika dilakukan bersama akan lebih mudah,” demikian Yulhaidir.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar