Bupati ajak perusahaan di Kobar lakukan vaksinasi COVID-19 ke karyawan

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng, vaksinasi COVID-19 di koba

Bupati ajak perusahaan di Kobar lakukan vaksinasi COVID-19 ke karyawan

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (kanan dua) saat memantau pelaksanaan vaksinasi secara mandiri karyawan PT BGA di Kecamatan Kotawaringin Lama, Kamis (17/6/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah mengajak seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat, agar mendukung suksesnya vaksinasi kabupaten setempat serta memvaksin sendiri karyawannya masing-masing.

Ajakan itu disampaikan Nurhidayah saat memantau pelaksanaan vaksinasi secara mandiri yang dilaksanakan oleh PT Mumitama Gunajaya Agro (BGA) di Kecamatan Kotawaringin Lama, Kamis.

"Saya mengapresiasi vaksinasi mandiri yang sedang dilakukan PT BGA. Saya berharap apa yang dilakukan BGA ini, bisa diikuti perusahaan lain yang ada di Kobar," ucapnya.

Dikatakan, pemerintah pusat bersama provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia, termasuk di Kobar, sedang gencar-gencarnya memenuhi target capaian vaksinasi kepada masyarakat. Hanya, target vaksinasi dapat terpenuhi apabila didukung oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Nurhidayah pun mengharapkan para karyawan BGA yang telah divaksin, turut serta membantu pemerintah mensosialisasikan bahwa vaksin aman bagi tubuh dan halal, serta berperan penting dalam mencegah sekaligus menanggulangi penyebaran COVID-19.

"Pemerintah terus menginventarisir seluruh masyarakat supaya semuanya terlindungi oleh jaminan kesehatan yaitu berupa vaksin," kata dia.

Baca juga: Bupati Kobar berencana terbitkan surat edaran baru terkait COVID-19

Pada kesempatan itu, dirinya kembali mengajak masyarakat di Kobar agar mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kabupaten setempat. Bentuk dukungan yang bisa dilakukan yakni tidak takut untuk divaksin, saling mengingatkan bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara membentuk Herd Immunity atau komunitas kebal dari COVID-19.

"Masyarakat di Kobar yang belum di vaksin, tidak perlu takut untuk divaksin. Terutama ini orang-orang tua kita, karena dengan vaksin ini merupakan upaya terakhir kita bagaimana masyarakat terlindungi dari COVID-19," demikian Nurhidayah.

Baca juga: Sukseskan vaksinasi, Bupati Kobar kembali temui masyarakat

Baca juga: Tertinggi se-Kalteng, vaksinasi di Kobar mencapai 5.970 orang

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar