DPRD bersama Pemkab Barsel bahas raperda LPJ pelaksanaan APBD 2020

id DPRD Kabupaten Barito Selatan, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kabupaten Barito Selatan, DPRD Barsel, Kalteng, Barsel, Barito

DPRD bersama Pemkab Barsel bahas raperda LPJ pelaksanaan APBD 2020

Rapat gabungan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2020, di Buntok, Kamis (15/7). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok, KaltengĀ  (ANTARA) - Pimpinan dan anggota DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mulai membahas rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2020.

"Rapat ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal hasil rapat badan anggaran dewan," kata Wakil ketua DPRD Barito Selatan Enung Irawati usai menghadiri rapat yang berlangsung diruang rapat gabungan komisi DPRD, di Buntok, Kamis.

Dikatakan, rapat yang dilaksanakan ini antara Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dengan Badan Anggaran DPRD Barito Selatan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Menurut Enung Irawati, sesuai dengan jadwal, pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 akan rampung dibahas pada Juli 2021 ini.

"Kami berharap pembahasan raperda ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga pembahasannya rampung sesuai jadwal yang telah ditentukan," ucap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan itu.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Selatan Edy Purwanto menyatakan bahwa rapat yang dilaksanakan ini, merupakan rapat lanjutan membahas terkait dengan raperda tersebut.

"Dalam pembahasannya berjalan dengan baik dan Insya Allah pembahasannya berjalan dengan tepat waktu penyampaian pelaporan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucap dia.

Baca juga: Legislator Barsel: Masyarakat keluhkan limbah diduga akibat aktivitas perusahaan

Ia menyampaikan, walaupun dalam pembahasannya masih ada sejumlah catatan-catatan dari sejumlah anggota DPRD Barito Selatan dan hal itu akan diselesaikan dalam waktu segera.

"Terkait dengan catatan-catatan dari sejumlah anggota DPRD akan kita selesaikan dalam waktu segera, sehingga pembahasannya bisa rampung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," kata Edy Purwanto.

Acara pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2020 tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) kabupaten setempat.

Baca juga: Bupati Barsel: Susunan raperda pertanggungjawaban APBD 2020 sesuai aturan

Baca juga: Pemkab-DPRD Barsel akan bahas sejumlah raperda