Lima formasi CPNS tahun 2021 di Kobar tak ada pelamar

id Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kepala BKPP Kobar, Aida Lailawati,kalteng,kobar,pangkalan

Lima formasi CPNS tahun 2021 di Kobar tak ada pelamar

Ilustrasi - Istimewa

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, menyatakan lima formasi seleksi calon pegawai negeri sipil pada tahun 2021 tidak ada pelamar atau mendaftar sebagai peserta.

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati melalui Kasubbid Formasi dan Formasi Pindah Rendra S Septian di Pangkalan Bun, Selasa, mengatakan kelima formasi itu yakni Ahli Pertama dokter spesialis anastesi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, dokter spesialis mata, dan dokter spesialis radiologi.

"Kondisi tidak ada pelamar di formasi ini ternyata tidak hanya terjadi di Kobar, tapi di daerah lain juga sama. Kalaupun ada pelamarnya, jumlahnya relatif sedikit," beber dia.

Sementara untuk formasi pelamar terbanyak seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 di Pemkab Kobar berada di Ahli Pertama Pengelola Pengadaan Barang/Jasa yang mencapai 434 orang. Padahal, formasi ini hanya dicari lima orang yang akan ditempatkan di Sekretariat Daerah Pemkab Kobar.

Rendra mengatakan setelah pendaftaran CPNS dan PPPK ini ditutup pada tanggal 26 Juli 2021, maka proses selanjutnya adalah seleksi Administrasi yang dilaksanakan sejak 27 Juli 2021 hingga 1 Agustus 2021. Kemudian pengumuman hasil seleksi Administrasi yaitu pada 2 - 23 Agustus 2021.

"Hasil seleksi administrasi akan kami umumkan melalui Web dan akun medos resmi kami. Selain itu juga dapat memantau di akun masing - masing pelamar," ucapnya.

Baca juga: Pendaftar CPNS dan PPPK tahun 2021 di Kobar 2.353 orang

Berdasarkan data BKPP Kobar, pelamas CPNS/PPPK sampai batas akhir penutupan pendaftaran secara on-line atau daring melalui SSCASN per tanggal 26 Juli 2021, telah tersubmit sebanyak 2.353 dari 2.491 orang yang telah mengisi formulir.

Adapun rinciannya yakni, formasi CPNS tahun 2020 di Kobar yang sudah isi form sebanyak 2.052 pelamar, sudah Submit sebanyak 1.962 pelamar. Sedangkan untuk PPPK Non Guru yang sudah isi form sebanyak 16 pelamar, dan yang sudah Submit 11 pelamar. 

Kemudian PPPK Guru yang sudah sisi form sebanyak 423 pelamar dan yang sudah Submit sebanyak 280 pelamar.

Baca juga: Pembangunan infrastruktur di tiga kecamatan di Kobar sudah 70 persen

Baca juga: Pandemi tak surutkan niat Pemkab Kobar tuntaskan infrastruktur