Legislator sebut lapangan pekerjaan di Dapil III Seruyan masih minim

id DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Harry Darmawan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kalteng, pengangg

Legislator sebut lapangan pekerjaan di Dapil III Seruyan masih minim

Anggota DPRD Seruyan, Harry Darmawan di Kuala Pembuang. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Harry Darmawan menyebut bahwa lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang tinggal di daerah pemilihan meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun masih relatif minim dan kekurangan.

"Minimnya lapangan pekerjaan itu diketahui dari masih banyaknya masyarakat di Dapil III yang menjadi pengangguran. Itu hasil pantauan kami di lapangan," kata Harry di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu, kurangnya lapangan pekerjaan tersebut tidak terlepas dari masih minimnya ketersediaan serta peningkatan fasilitas umum maupun infrastruktur jalan yang ada di daerah setempat. Tentu hal itu akan sangat berpengaruh pada banyak hal, termasuk perekonomian masyarakat.

"Jadi, untuk meningkatkan perekonomian di Bumi Gawi Hantantiring ini yakni memperhatikan penunjang lainnya seperti contohnya akses jalan," beber dia.

Harry menilai, apabila infrastruktur jalan memadai tentu para investor juga akan banyak masuk diwilayah tersebut, dan dengan begitu dengan sendirinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. 

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pun berharap, agar Pemkab Seruyan bisa memperhatikan hal tersebut. Sebab, lapangan pekerjaan ini merupakan aspirasi masyarakat langsung, sekaligus sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Seruyan.

"Keluhan ini merupakan aspirasi langsung dari masyarakat di Dapil III, seperti kurangnya lapangan pekerjaan," ucapnya.

Baca juga: Wabup Seruyan dorong peningkatan produk UMKM di perdesaan

Wakil rakyat Seruyan itu menyebut, sedikitnya lapangan kerja yang tersedia tersebut tentu berpengaruh pada rendahnya pendapatan masyarakat dan begitu sulitnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga kesejahteraan masyarakat akan sulit diwujudkan.

"Perlunya tindakan yang cukup tepat dari Pemkab Seruyan dalam membantu masyarakat agar kondisi perekonomian mereka bisa lebih baik lagi,  terlebih pada masa pandemi COVID-19 pemulihan ekonomi sangat penting," demikian Harry.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan minta pertanian dimaksimalkan untuk pacu perekonomian daerah

Baca juga: Pemkab keluarkan surat peringatan terhadap PBS di Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021