Dadang gantikan Hairis pimpin Fraksi PAN DPRD Kotim

id Dadang gantikan Hairis pimpin Fraksi PAN DPRD Kotim, Kalteng, DPRD Kotim, Dadang Siswanto, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Dadang gantikan Hairis pimpin Fraksi PAN DPRD Kotim

Hairis Salamad dan Dadang Siswanto (tengah) bersama anggota dewan dari PAN lainnya berfoto bersama usai rapat paripurna, Senin (14/6/2021) lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Jabatan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah berganti yakni dari Hairis Salamad diserahkan kepada Dadang Siswanto.

"Keputusan itu inisiatif saya sebagai Sekretaris DPD PAN. Bukan karena ada tekanan dari unsur-unsur lain. Ini murni dari pribadi saya karena ingin supaya PAN itu besar, berkembang dan lebih kuat dalam menghadapi pemilu 2024," kata Haris usai rapat paripurna DPRD di Sampit, Selasa.

Pergantian susunan kepengurusan Fraksi PAN disampaikan Ketua DPRD Rinie saat memimpin sidang paripurna. Turut hadir Bupati Halikinnor dan Hairis Salamad yang merupakan Wakil Ketua II DPRD, sementara Dadang Siswanto mengikuti acara secara virtual bersama anggota dewan lainnya.

Rinie menyebutkan, berdasarkan surat dari DPD PAN, kepengurusan Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur yang baru terdiri dari Dadang Siswanto sebagai ketua, Bunyamin sebagai Wakil Ketua, Muhammad Kurniawan Anwar sebagai Sekretaris dan Megawati sebagai Bendahara. Sementara itu anggota Fraksi PAN yaitu Hendra Sia, Hairis Salamad, Ardiansyah dan Supriyanto.

Dadang sebelumnya menjabat Ketua Komisi IV, kemudian dipindah menjadi anggota Komisi III. Kini Dadang diamanahi menjabat Ketua Fraksi PAN DPRD setempat menggantikan Hairis.

Baca juga: Bupati Kotim perintahkan usut tuntas kebocoran CPO

Hairis menjelaskan, dirinya ingin PAN dapat berkontribusi maksimal di tengah masyarakat maupun dalam lembaga legislatif. Dia tidak ingin semua hanya tertumpu pada dirinya yang diamanahi jabatan Sekretaris DPD PAN, Ketua Fraksi PAN dan Wakil Ketua DPRD.

Untuk itulah dirinya selaku ketua fraksi lama berkonsultasi dengan Ketua DPD PAN Kotawaringin Timur dalam mengambil langkah-langkah agar PAN bisa memberikan fungsi dan tugas semaksimal mungkin seraya terus membesarkan partai.

"Oleh sebab itu saya mengambil inisiatif pribadi melepaskan jabatan sebagai Ketua Fraksi PAN untuk saya serahkan kepada Dadang mengingat beliau tokoh senior kami di PAN," jelas Hairis.

Sementara itu Dadang Siswanto menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan PAN kepadanya untuk menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur. Dia berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah tersebut dengan baik.

"Saya dengan dukungan seluruh pengurus dan anggota Fraksi PAN akan berupaya maksimal agar fraksi ini bisa berkontribusi besar dalam pelaksanaan tugas legislatif. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik," demikian Dadang.

Baca juga: DPRD Kotim segera bahas perubahan KUA-PPAS 2021

Baca juga: Pendaftaran online vaksinasi COVID-19 Pemkab Kotim disambut antusias masyarakat