Finlandia sentuh rekor harian kasus COVID-19

id Finlandia ,kasus COVID-19,Finlandia sentuh rekor harian kasus COVID-19

Finlandia sentuh rekor harian kasus COVID-19

Masyarakat di Helsinki, Finlandia, 20/3/2021, memprotes pembatasan yang diterapkan pemerintah dalam memerangi wabah virus corona (COVID-19). ANTARA/Lehtikuva/Antti Aimo-Koivisto via REUTERS/tm (via REUTERS/LEHTIKUVA)

Helsinki (ANTARA) - Kasus COVID-19 Finlandia menyentuh rekor harian pada Kamis, yang didorong oleh varian Delta sangat menular, demikian diungkapkan Institut Kesehatan dan Kesejahteraan Negara.

Total 1.024 kasus baru mengalahkan rekor pada Maret tahun ini. Penerimaan pasien rumah sakit juga meningkat.

Perdana Menteri Sanna Marin pekan lalu mengumumkan sejumlah rencana, yang di dalamnya warga Finlandia akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi sebelum mengunjungi restoran dan tempat rekreasi lainnya. Otoritas juga akan memulai vaksinasi COVID-19 pada anak berusia 12-16 tahun.

Kendati Finlandia masih berada di deretan negara paling sedikit terdampak pandemi, infeksi mulai meningkat pada Juni dan semakin ganas pada Juli ketika penggemar sepak bola pulang ke tanah air usai menyaksikan pertandingan Euro 2020.

Negara berpenduduk 5,5 juta jiwa itu hingga kini telah mencatat 109.983 kasus dan 995 kematian.

Saat ini, terdapat 83 pasien COVID-19 rawat inap di negara tersebut.

Lebih dari 82 persen penduduk Finlandia kini telah menerima sedikitnya satu dosis vaksin dan lebih dari 48 persen telah mendapatkan dosis lengkap, menurut data Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa.

Sumber: Reuters

Baca juga: Finlandia segera izinkan bioskop dan restoran kembali buka

Baca juga: Akibat Corona, Grand Prix di Jerman, Belanda dan Finlandia dibatalkan

Baca juga: Roti 'tisu toilet' membuat toko ini kebanjiran pesanan