Bupati Gunung Mas harapkan HUT RI jadi momentum sukseskan vaksinasi

id Bupati gunung mas,gumas,hut ri,hari kemerdekaan,Bupati Gunung Mas harapkan HUT RI jadi momentum sukseskan vaksinasi

Bupati Gunung Mas harapkan HUT RI jadi momentum sukseskan vaksinasi

Bupati Gumas Jaya S Monong dan istri Mimie Mariatie Jaya S Monong, Wabup Efrensia L.P Umbing dan suami DK Mandharana, serta Ketua DPRD Akerman Sahidar, saat upacara HUT ke-76 RI di halaman kantor bupati setempat, Selasa (17/8/2021). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong berharap Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia jadi momentum bagi seluruh pihak di kabupaten itu untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19.

“Ini momentumnya. Harapan kita, mulai hari ini Gumas menyukseskan program vaksinasi agar kita merdeka dari COVID-19,” ucap dia usai memimpin upacara HUT ke-76 RI di Kuala Kurun, Selasa.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini menyebut, vaksinasi adalah upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari virus yang pertama kali muncul di Negeri Tirai Bambu China.

Oleh sebab itu, suami dari Mimie Mariatie ini mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi, dengan tidak ragu mengikuti program tersebut karena vaksin sudah terbukti aman dan halal.

Ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini pun sudah mengikuti vaksinasi, baik itu dosis pertama maupun kedua, dan hingga saat ini kondisinya baik-baik saja tidak kekurangan suatu apapun.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilisasi.

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Gumas hanya melakukan upacara untuk merayakan HUT RI.

Sedangkan kegiatan seperti lomba dan lainnya tidak diselenggarakan, guna menghindari terjadinya kerumunan.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Gumas agar tidak melakukan acara yang mengumpulkan orang banyak. Cara kita merayakan HUT RI adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi,” tegas Jaya.

Senada, Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar berharap HUT ke-76 RI dapat menjadi momentum bagi seluruh pihak di kabupaten setempat, untuk meningkatkan sinergi dalam melawan pandemi COVID-19.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut bahwa dengan adanya sinergi dari seluruh pihak, termasuk masyarakat, maka diharap pandemi COVID-19 dapat segera berlalu dan aktivitas kembali berjalan normal seperti sedia kala.

“Kita semua harus bersinergi melawan pandemi COVID-19,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.