Tim Agustiar Sabran kembali bagikan sembako ke warga sedang isoman

id Agustiar Sabran, Anggota DPR RI, DPR RI, Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng

Tim Agustiar Sabran kembali bagikan sembako ke warga sedang isoman

Wahyudi F Dirun salah satu pengurus SKHB Kalteng menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan, adat dayak dan kewartawanan yang dilaksanakan di Rumah Betang Hapakat Jalan RTA Milono Km 4 Kota Palangka Raya, Selasa (24/8/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Agustiar Sabran yang tergabung di Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang Kalteng,  kembali membagikan ratusan paket sembako yang diwakili oleh sejumlah organisasi adat dayak, kepemudaan dan wartawan di Kota Palangka Raya.

Agustiar Sabran yang juga Ketua SKHB Kalteng di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, penyaluran paket sembako tersebut dititipkan ke sejumlah organisasi kemasyarakatan dengan tujuan agar warga yang benar-benar memerlukan dapat merasakan manfaat bantuan tersebut.

"Ini lanjutan penyaluran yang beberapa waktu lalu dilaksanakan oleh SKHB. Kami bahu membahu dengan sejumlah organisasi dalam membantu masyarakat sebisa mungkin," ucapnya.

Selain membagikan ratusan paket sembako, SKHB juga mengadakan vaksinasi massal dengan kuota sebanyak 200 orang untuk dosis pertama yang dilaksanakan di Rumah Betang Hapakat Jalan RTA Milono Km 4 Kota Palangka Raya.

Kemudian bantuan tersebut juga diberikan kepada para pegiat seni dan tokoh adat seperti mantir damang dan lain sebagainya, karena terdampak dari pandemi COVID-19.

"Hal seperti ini akan terus dilakukan dan memberi contoh untuk para dermawan serta organisasi lainnya yang ada di Kalteng, dapat bahu membahu membantu masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan itu," ucapnya.  

Agustiar yang juga politisi PDIP itu menegaskan, di tengah kondisi seperti jangan pernah melihat apa partainya, organisasinya serta jabatannya. Mari bahu-membahu membantu warga yang tidak mampu, tanpa melihat suku, ras, agama dan antar golongan (SARA). Karena dengan bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak wabah ini, maka masyarakat tidak akan teriak ketika ada persoalan hidup yang selama ini mereka alami.

"Mari kita gotong royong dalam membantu sesama di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. Lupakan perbedaan SARA, beda partai serta organisasinya maka semuanya akan berjalan dengan baik," ungkapnya.

Baca juga: Tim Agustiar Sabran terus bergerak bantu masyarakat di masa pandemi

Sementara itu koordinator SKHB wilayah Kota Palangka Raya Sigit Widodo menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Betang Hapakat ada tiga rangkaian. Pertama memeriahkan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, kedua hari jadi Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ke-14 dan HUT Televisi Republik Indonesia (TVRI) ke-59.

"Mari satukan niat untuk membantu warga kita yang tidak mampu di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. Saya juga mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah," tutup Sigit.

Baca juga: Agustiar Sabran terus berikan dukungan penanganan COVID-19 di Kalteng