Kanwil Kemenkumham Kalteng pastikan kesiapan pelaksanaan CAT CPNS

id KanwilKemenkumhamKalteng pastikan kesiapan pelaksanaan CATCPNS, Kalteng, Palangka Raya

Kanwil Kemenkumham Kalteng pastikan kesiapan pelaksanaan CAT CPNS

Kepala Kantor Wilayah Ilham Djaya (tengah) mengikuti rapat virtual bersama Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI terkait persiapan Seleksi Kompetensi Dasar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Palangka Raya, Jumat (27/8/2021). ANTARA/HO-Kanwil  Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah memastikan kesiapan dalam pelaksanaan CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM anggaran 2021.

"Kita pastikan pelaksanaan tes CAT ini dapat berjalan lancar. Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat," kata Kepala Kantor Wilayah Ilham Djaya di Palangka Raya, Jumat.

Dia pun meminta seluruh panitia di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng yang bertugas harus memastikan diri mengetahui dan memahami masing-masing posisi dan tanggung jawab yang diberikan.

"Bapak dan ibu panitia harus pahami tugasnya, harus tau dimana tempatnya sehingga tidak kebingungan saat pelaksanaan SKD nanti mengingat banyaknya jumlah pelamar di tahun ini," kata Ilham.

Pernyataan itu diungkapkan dia usai mengikuti rapat virtual bersama Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI terkait persiapan Seleksi Kompetensi Dasar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2021.

Kegiatan virtual itu sendiri di buka Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Sutrisno dan dihadiri seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Achmad Fahrurazi menyampaikan pelaksanaan SKD ini rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan September 2021.

Prosedur Pelaksanaan SKD CAT dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan tahapan para peserta yang datang harus menggunakan masker, dilarang menunggu dan atau berkumpul di sekitar area ujian dan pengecekan suhu badan.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya batasi operasional tempat usaha cegah COVID-19

Dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen peserta, pemberian PIN registrasi kepada peserta, peserta menitipkan barang, pemeriksaan badan melalui metal detector, peserta menunggu di ruang steril dan peserta mengerjakan ujian.

Adapun rekomendasi Ketua Satgas Covid-19 untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2021, peserta wajib melakukan Swab Test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif non reaktif.

Sementara itu pengumuman lengkap pelaksanaan penerimaan CPNS 2021 dilihat melalui laman cpns.kemenkumham.go.id di bagian hasil seleksi. Daftar nama yang lolos seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2021 tertuang dalam lampiran Pengumuman Nomor SEK-KP.02.01-549.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus, wajib mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD). Adapun jadwal dan lokasi SKD CPNS Kemenkumham 2021 akan diumumkan di laman cpns.kemenkumham.go.id.

Baca juga: Dua warga Banjarmasin ditangkap karena surat antigen diduga palsu