Bupati Barsel lantik 89 pejabat eselon dan fungsional, berikut rinciannya

id Pemkab barsel, pelantikan pejabat, 89 pejabat barsel dilantik, bupati barsel, edy raya samsuri, buntok, kalteng

Bupati Barsel lantik 89 pejabat eselon dan fungsional, berikut rinciannya

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri melantik 89 pejabat eselon dan fungsional di lingkup pemerintah kabupaten setempat, Buntok, Kamis, (2/9). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri melantik sebanyak 89 orang pejabat eselon dan fungsional di lingkup pemerintah kabupaten setempat di Buntok, Kamis.

89 pejabat yang dilantik terdiri dari eselon II/b dua orang, pejabat administrator eselon III/a satu orang, eselon III/b 16 orang, serta 57 orang pejabat pengawas eselon IV/a, tiga orang eselon IV/b, sembilan orang pejabat fungsional tertentu dan satu orang pelaksana.

"Jabatan yang diemban adalah suatu amanah dan sebagai wujud keyakinan kami bahwa saudara memang layak berada pada jabatan ini," katanya.

Eddy Raya berharap dengan jabatan yang telah diemban dapat membantu mewujudkan Barito Selatan (Barsel) yang lebih maju dan sejahtera bagi semua. Karenanya pelantikan ini juga harus dimaknai sebagai upaya pihaknya melakukan penyegaran seluruh organisasi.

Hal tersebut lanjut dia, dalam menunjang pencapaian visi dan misi Barito Selatan 2017-2022 mendatang serta perubahan menyikapi berbagai perkembangan yang terjadi, baik secara lokal maupun nasional.

"Kita harus mampu beradaptasi dengan berbagai perkembangan dan perubahan tersebut," ucap dia.

Terlebih kata Eddy Raya pada akhir 2024 paling lambat pusat pemerintahan akan berpindah ke Kalimantan Timur yang berimplikasi pada pemindahan atau pembangunan kantor-kantor maupun lembaga pemerintahan dan ini akan memerlukan lebih dari satu juta ASN yang harus memiliki kompetensi yang baik.

Menurut dia, jika ini tidak disikapi dengan cermat, maka ASN lokal akan kalah bersaing dan tersisih dengan ASN dari daerah lain.

"Oleh karena itu, mulai saat ini kita harus persiapkan ASN dengan sebaik-baiknya dengan mendorong ASN selalu mengembangkan diri, berpikir logis, kritis serta menciptakan budaya inovasi di lingkungan kerja masing-masing," demikian Eddy Raya Samsuri.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik, diantaranya Jabatan Tinggi Pratama eselon II/b sebanyak 2 orang yakni, Teguh Budi Leiden sebagai Kepala Disnakertrans dan Agus In’yulius sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Setda Barsel.

Kemudian pejabat administrator eselon III/a 1 orang yakni, Mulyadi Harry Perin sebagai Kabag Perekonomian dan SDA Setda Barsel. Pejabat administrator eselon III/b 16 orang yakni, Alfian sebagai Sekcam Jenamas, Nila Wati sebagai Kabid Pendidikan SMP pada Dinas Pendidikan.

Isra Handayani Kabid Kesra Kependudukan dan Pemerintahan pada Bappeda, Ali Sadikin Kabid Anggaran BPKAD dan Akhmad Yani sebagai Kabid Perbendaharaan BPKAD.

Kemudian, Meileni T Binti Kabid Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Pahmi Mintaraga Kepala Bidang Informatika, Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika.

Handrianus Kabid Penagihan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Nursalim Kabid Komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika, Rudianto Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada DSPMD, Hasan Thamrin Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 

Albertus Kabid Penataan dan Kerjasama Desa pada DSPMD, Juharnita Kabid Administrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan pada DSPMD, Gaspar Donatus  Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup, Abrar Noor Kabid g Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan dan Carmila Sekcam Dusun Selatan.

Sementara untuk pejabat pengawas eselon IV/a sebanyak 57 orang, pejabat pengawas eselon IV/b 3 orang, pejabat fungsional tertentu 9 orang dan pelaksana 1 orang.