Bupati Mura kembali salurkan ratusan paket sembako kepada korban banjir

id Bupati Mura kembali salurkan ratusan paket sembako kepada korban banjir, Kalteng, Mura, murung raya

Bupati Mura kembali salurkan ratusan paket sembako kepada korban banjir

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Muara Sumpoi, Kecamatan Murung, Selasa (7/9/2021). ANTARA/Istimewa

Puruk Cahu  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya, Kalimantan Tengah kembali menyalurkan bantuan sembako kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, terutama kawasan yang tertimpa banjir besar di wilayah setempat.

Pembagian ratusan paket sembako tersebut langsung diserahkan Bupati Murung Raya, Perdie Midel Yoseph pada saat melakukan pemantauan, Selasa.

"Kita tidak melihat mampu secara ekonomi atau tidak, karena musibah banjir ini semua terkena dampak. Mereka yang rumahnya terendam tidak bisa berbuat apa-apa, sehingga wajib kita berikan bantuan bahan pokok," kata Perdie usai menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Muara Sumpoi, Kecamatan Murung.

Menurut Perdie, penyaluran bantuan ini terus mereka lakukan hingga banjir dinyatakan surut. Dia meminta kepada masyarakat agar tetap bersabar dalam menghadapi musibah ini. Dia berharap banjir segera surut sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal.

"Kemarin sudah beberapa titik kita tinjau dan salurkan bantuan terutama di wilayah Kecamatan Murung. Untuk hari ini kita bergeser ke wilayah Kecamatan Laung Tuhup yang juga sebagian besar desanya dikepung banjir," tambah Perdie.

Baca juga: Bupati Mura berikan sembako untuk ratusan warga terdampak banjir

Ia menerangkan, bantuan yang mereka salurkan berupa sembilan bahan pokok atau sembako serta perlengkapan sehari-hari seperti peralatan bayi baru lahir berupa selimut, bantal, sabun mandi dan lainnya.

"Kita ketahui kondisi banjir ini akses untuk masyarakat berbuat apa-apa terbatas. Kita harus mampu hadir ketika mereka membutuhkan, terutama masyarakat yang terdampak besar atas bencana banjir ini," kata Perdie.

Sementara Kepala Desa Muara Sumpoi, Jamrani mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang telah hadir ketika masyarakat memerlukan bantuan untuk kebutuhan konsumsi selama banjir ini.

"Kami berterima kasih kepada pak Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph yang telah membantu warga kami yang terdampak banjir," sebutnya.

Baca juga: Sudah 16 desa di Murung Raya terendam banjir