Bupati semangati atlet esport Seruyan menuju Pra PON XX Papua

id Atlet esport seruyan, free fire seruyan, atlet esport seruyan pra pon, pra pon papua, bupati seruyan, yulhaidir, pemkab seruyan, kuala pembuang, kzsr

Bupati semangati atlet esport Seruyan menuju Pra PON XX Papua

Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) saat bersama atlet ESI Seruyan di Kuala Pembuang, Selasa, (7/9/2021). (ANTARA/HO-Prokom Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah,  Yulhaidir  memberikan semangat dan dukungan kepada atlet free fire (FF) binaan Esport Indonesia (ESI) wilayah setempat yang berhasil meraih tiket mewakili provinsi menuju Pra PON XX Papua.

“Tim KZSR SUHU atlet Esport Indonesia (ESI) Seruyan berhasil meraih tiket ke Pra PON untuk kategori FF,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis.

Dia mengatakan, keberhasilan tersebut harus dijadikan sebagai motivasi agar bisa meraih kompetisi yang lebih tinggi lagi yakni pekan olahraga nasional (PON) XX Papua, sehingga prestasi tersebut dapat membawa nama baik untuk Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Selamat kepada para atlet ESI Seruyan, atas keberhasilannya mewakili Kalteng ke ajang Pra PON XX Papua dan kami harap nantinya bisa lolos untuk mengikuti PON di Papua,“ harapnya.

Baca juga: Lima provinsi lolos babak utama cabor esport PES PON Papua

Baca juga: Atlet esport Seruyan raih tiket Pra PON Papua


Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan, pemkab akan terus mendukung para atlet untuk terus maju dan mengukir prestasi, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Kemudian lanjut dia, jika bicara soal SDM atlet, dirinya sangat yakin Seruyan mampu bersaing. Makanya yang perlu dimaksimalkan adalah pembinaan terhadap atlet.

Ia menginginkan dengan adanya raihan prestasi di tingkat provinsi ini memberikan semangat untuk terus mengasah kemampuan, sehingga dapat berprestasi di kancah nasional dan juga internasional.

Dia menambahkan, sedikitnya ada empat atlet Seruyan akan mewakili Kalteng ke ajang Pra PON pada 11-12 September 2021 yakni Rusdiansyah, Ananda Rizaldi, Khairil S dan Efendi dari tim KZSR SUHU.

“Jadi, kompetisi itu dilaksanakan per tim, maka untuk memaksimalkannya kerja-sama harus bisa dilakukan dengan baik, seperti kekompakan, keselarasan dan lainnya, pastinya harus saling menutupi agar bisa meraih juara,” demikian Yulhaidir.

Baca juga: 20 tim bersaing di PUBG Mobile Pro League 4

Baca juga: Tiga tim Indonesia kejar gelar juara dunia Red Bull Mobile Esports

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021