DPRD Kalteng minta jaringan Bank Kalteng ada di semua kecamatan

id Ketua Komisi IDPRD Kalimantan Tengah, Freddy Ering, Komisi IDPRD Kalimantan Tengah, Ketua Komisi IDPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, DPRD

DPRD Kalteng minta jaringan Bank Kalteng ada di semua kecamatan

Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah Freddy Ering. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah Freddy Ering mendorong sekaligus meminta kepada segenap jajaran Bank Kalteng, agar membuka jaringan dan pelayanan ke seluruh kecamatan yang ada di provinsi ini.

Permintaan tersebut karena sampai sekarang masih ada sejumlah kecamatan di provinsi ini belum mendapat layanan perbankan sama sekali, kata Freddy Ering di Palangka Raya, Jumat.

"Salah satunya Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. Di sana tidak ada perbankan. Alhasil, pegawai ataupun karyawan swasta terpaksa harus ke Ibu Kota Kabupaten hanya untuk mengambil gaji," beber dia.

Menurut wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu, Bank Kalteng selaku perusahaan milik pemerintah daerah, berkewajiban segera membuka jaringan perbankan di Kecamatan Mantangai.

Dia mengatakan Mantangai merupakan kecamatan yang relatif besar dengan jumlah penduduk sangat banyak, bahkan menjadi salah satu lokasi proyek food estate. Dengan begitu, jaringan dan pelayanan perbankan sangat mendesak ada di wilayah itu.

"Di sana ada food estate, banyak pegawai, tenaga kontrak pemerintah ataupun perusahaan yang butuh layanan perbankan. Jadi, perluasan jaringan Bank Kalteng sudah sangat mendesak dilakukan," kata Freddy Ering.

Anggota DPRD Kalteng empat periode itu menilai, kinerja Bank Kalteng sekarang ini semakin cemerlang di bawah kepemimpinan Yayah Diasmono selaku direktur utama. Hal itu terlihat dari segi pelayanan Sumber Daya Manusia (SDM), pendapatan, deviden, bunga deposito dan sarana prasarana pendukungnya sudah sangat bagus serta terus mengalami peningkatan.

Dia mengatakan sejumlah penghargaan dari berbagai elemen di tingkat nasional pun selalu diraih oleh Bank Kalteng setiap tahunnya. Mulai dari penghargaan Titanium Trophy atas predikat “sangat bagus” selama 15 tahun berturut-turut di ajang 26th Infobank Awards 2021, Yahya Diasmono dianugerahkan sebagai salah satu CEO terbaik tahun 2021 oleh Majalah Infobank, serta penghargaan lainnya.

Baca juga: DPRD Kalteng: Draf RPJMD 2021-2026 harus mempercepat pembangunan

"Bahkan, walau ditengah pandemi COVID-19, kinerja dan pelayanan Bank Kalteng sangat baik dan lancar. Jadi, sudah selayaknya kami memberikan apresiasi atas kinerja sangat baik yang sudah di lakukan oleh Dirut Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono bersama jajarannya," kata Freddy Ering.

Meski begitu, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kalteng itu, tetap mengharapkan Bank Kalteng tidak cepat puas dan selalu konsisten meningkatkan kinerjanya. Apalagi, Bank Kalteng sedang berupaya keras mencapai buku III dengan target modal Rp3 triliun sesuai perintah Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Secara nasional bank Kalteng masuk yang terbaik. Saat ini Bank Kalteng masih buku II dan terus maju pesat bahkan menjadi bank yang sangat sehat. Ini harus kita syukuri" demikian Freddy Ering.

Baca juga: DPRD Kalteng apresiasi PMI Pusat dan Kalsel bantu korban banjir

Baca juga: Meski kasus COVID-19 turun, DPRD Kalteng ingatkan pemda tak lengah

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021