Pemkab Katingan terima bantuan dari Hulu Sungai Tengah

id Pemkab katingan, kasongan, wabup katingan sunardi nt litang, pemkab hst, hulu sungai tengah, banjir katingan, banjir kalteng

Pemkab Katingan terima bantuan dari Hulu Sungai Tengah

Wakil Bupati Sunardi NT Litang (kemeja hitam) menerima secara simbolis bantuan banjir yang diserahkan Wabup Hulu Sungai Tengah Mansyah Sabri, Kasongan, Sabtu, (18/9/2021). (ANTARA/HO-PKP Katingan)

Kasongan (ANTARA) - Wakil Bupati Katingan Kalimantan Tengah Sunardi N.T Litang menerima kunjungan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan Mansyah Sabri yang menyerahkan bantuan banjir di kantor dinas sosial setempat.

"Terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian dan solidaritas yang diberikan masyarakat Hulu Sungai Tengah," kata Sunardi di Kasongan, Sabtu.

Sunardi mengatakan setelah dicatat, bantuan akan segera disalurkan melalui dinas sosial dan ia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Mansyah Sabri menyebut kedatangan pihaknya untuk menyerahkan bantuan terdampak banjir bagi masyarakat Katingan, berupa logistik seperti bahan makanan serta berbagai bantuan lainnya.

Selain itu, Mansyah menjelaskan penyerahan bantuan itu juga untuk menjalin silahturahmi serta bentuk kepedulian warga Bumi Murakata membantu saudara di Kalteng yang menjadi korban banjir.

Ditambahkannya juga kedatangan dirinya bersama rombongan serta relawan merupakan bentuk solidaritas dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai warga NKRI.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan saat ini diterima dan bermanfaat bagi saudara kami yang mengalami musibah banjir," ucap Mansyah.

Sementara itu upaya penanggulangan banjir di wilayah Katingan terus dilakukan pemerintah kabupaten setempat. Salah satunya melalui rapat persiapan pembentukan posko induk terpadu penanganan banjir yang dipimpin Bupati Katingan Sakariyas pada Kamis (16/9) lalu.

Rapat persiapan pembentukan posko induk terpadu penanganan banjir ini yakni untuk wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang dan Mendawai.

Selain pendirian posko terpadu, rapat itu membahas mengenai penempatan lokasinya, mendengarkan laporan kondisi cuaca beberapa waktu ke depan, kondisi masyarakat yang berada di lokasi pengungsian dan di lokasi pemukiman yang saat ini terendam banjir, serta membahas hal-hal yang dianggap perlu.