Perhatian Sugianto terhadap pendidikan agama di Kotim diapresiasi

id Perhatian Sugianto terhadap pendidikan agama di Kotim diapresiasi, Kalteng, Sugianto Sabran, Bupati Kotim, Halikinnor, Sampit, Kotim, Kotawaringin Tim

Perhatian Sugianto terhadap pendidikan agama di Kotim diapresiasi

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi menerima kunjungan Gubernur Sugianto Sabran didampingi Bupati Halikinnor dan pejabat lainnya, Kamis (23/9/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi mengapresiasi besarnya perhatian Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran terhadap dunia pendidikan agama Islam di daerah ini.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih atas kunjungan Pak Gubernur Haji  Sugianto Sabran. Beliau punya perhatian penuh terhadap dunia pendidikan agama. Kami sangat berterima kasih atas perhatian beliau selama ini," kata Ustadz Rayyan di Sampit, Kamis.

Hal itu disampaikannya usai menerima kunjungan Gubernur Sugianto Sabran ke pondok pesantren yang berlokasi di Jalan HM Arsyad tersebut. Turut mendampingi Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Wakil Bupati Irawati serta sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Sambutan antusias ditunjukkan para santri dan santriwati di pondok pesantren tersebut. Mereka tampak bergembira karena pondok pesantren tempat mereka menimba ilmu dikunjungi orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Ini bukan pertama kali bagi Sugianto berkunjung ke pondok pesantren ini. Kunjungan ini menggambarkan perhatian gubernur terhadap dunia pendidikan agama, khususnya agama Islam melalui pondok pesantren yang ada di daerah ini.

Dalam kunjungan kali ini Sugianto berbincang dengan bupati dan pimpinan pondok pesantren terkait kondisi lembaga pendidikan agama tersebut. Sugianto memberi lampu hijau terkait kemungkinan bantuan untuk jalan dan aula pondok pesantren tersebut.

Baca juga: DPRD Kotim dukung peningkatan jalan membuka keterisolasian kawasan pesisir

"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Gubernur. Mudah-mudahan terwujud apa yang beliau harapkan agar Pondok Pesantren Darul Amin ini menjadi salah satu tempat dunia pendidikan agama Islam di Kalimantan Tengah," harap ustadz Rayyan.

Sementara itu Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, kunjungannya ini dilaksanakan di sela serangkaian kegiatan yang dilaksanakannya di Sampit, khususnya rapat dengan kepala daerah di wilayah barat Kalimantan Tengah.

"Ini kunjungan silaturahmi. Mumpung ada kegiatan di Sampit, jadi sekaligus bersilaturahmi ke pondok pesantren ini," kata Sugianto Sabran.

Sugianto bersama rombongan dijamu makan siang di pondok pesantren tersebut, kemudian melanjutkan kegiatan sesuai yang telah diagendakan. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: DPRD Kotim sarankan penambahan depo mengatasi tumpukan sampah

Baca juga: BPN Kotim layani gratis pemuatan titik koordinat bidang tanah

Baca juga: Pemkab Kotim dukung program redistribusi tanah ditingkatkan