ANTARA Kalteng-TVRI kerja sama perluasan pendistribusian informasi publik

id ANTARA Kalteng-TVRI kerjasama perluasan pendistribusian informasi publik, Kalteng, antara Kalteng, TVRI Kalteng, Palangka raya

ANTARA Kalteng-TVRI kerja sama perluasan pendistribusian informasi publik

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Rachmat Hidayat (kiri) dan Plt Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Tengah Yulius Andriansyah usai menandatangani MoU di kantor ANTARA Kalteng di Palangka Raya, Selasa (12/10/2021). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah bersama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Kalteng sepakat bekerja sama dalam perluasan pendistribusian informasi publik.

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Rachmat Hidayat di Palangka Raya, Selasa mengatakan kerja sama tersebut telah dikuatkan dan secara resmi dilakukan seiring dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antar kedua lembaga tersebut.

"ANTARA mendapatkan tugas dari pemerintah untuk mengangkat sesuatu yang istimewa dari setiap daerah dari seluruh Indonesia. Melalui produk yang sudah dibuat ANTARA dalam bentuk video tersebut kita distribusikan kembali ke televisi di daerah juga termasuk TVRI Kalimantan Tengah," kata Rachmat Hidayat.

Dia menerangkan bahwa secara spesifik kerja sama perluasan penyebaran informasi publik itu difokuskan pada produk berita atau cerita kisah (feature).

Pihaknya pun berharap melalui kerja sama ini masyarakat pada umumnya bisa mengetahui budaya dan potensi daerah yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Kalimantan Tengah.

Melalui kerja sama tersebut dia juga berharap semakin banyak berita dan informasi positif yang tersebar ke masyarakat sehingga rasa nasionalisme, optimisme semakin menguat.

Kerja sama sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara dua lembaga pemerintah yang bergerak di bidang penyiaran informasi ini juga bertujuan memberikan edukasi terhadap masyarakat melalui berbagai produk video ANTARA yang disiarkan oleh TVRI Kalimantan Tengah.

Baca juga: Berikut penjelasan BKD Kalteng tentang pengisian kekosongan jabatan

"Kami berterima kasih sekali TVRI bersedia membantu pendistribusian video ini. Mudah-mudahan ini dapat terus menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap daerah, khususnya dalam rangka menjaga keutuhan dan kebanggaan terhadap NKRI," katanya.

Penandatanganan MoU itu sendiri dilakukan langsung oleh Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Rachmat  Hidayat dan Pelaksana Tugas Kepala Stasiun (Kepsta) TVRI Kalimantan Tengah Yulius Andriansyah di kantor ANTARA Kalteng di Palangka Raya.

Yulius mengatakan sebagai lembaga pemerintah pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan LKBN ANTARA dalam berbagai bidang termasuk penyebarluasan informasi positif dan edukatif serta memberikan optimisme dan menumbuhkan semangat kebersamaan membangun NKRI.

"Terima kasih, hari ini kami melakukan penandatanganan MoU dengan LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah. Terkait materi video produksi ANTARA sendiri akan kami teruskan kepada masyarakat melalui siaran di TVRI Kalteng," demikian Yulius.

Baca juga: DPRD minta Pemkot Palangka Raya fokus 3T tangani penyebaran COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021