Legislator Kapuas harapkan lomba dayung rutin dilaksanakan

id Pemkab kapuas, koni kapuas, dayung kapuas, dprd kapuas, franco b dehen, kuala kapuas, cabor dayung, kalteng,Podsi kapuas

Legislator Kapuas harapkan lomba dayung rutin dilaksanakan

Legislator Kabupaten Kapuas, Franco B Dehen menyerahkan piala kepada juara pertama lomba dayung, Sabtu, (16/10). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Franco B Dehen, mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) setempat, rutin menggelar lomba dayung.

"Selain untuk mengasah kemampuan para atlet dayung berprestasi, ini juga menjadi daya tarik wisata air," kata Franco di Kuala Kapuas, Senin.

Hal itu disampaikan Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, setelah dirinya menyaksikan langsung lomba dayung yang digelar pengurus PODSI Kapuas di Sungai Karukan Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2022 mendatang.

"Kami lihat penontonnya sangat luar biasa saat lomba dayung digelar dan ini tentunya selain sebagai ajang mengasah kemampuan para atlet dayung, juga bisa dijadikan daya tarik wisata," jelasnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV ini, sangat mendukung lomba dayung yang dilaksanakan pengurus PODSI Kapuas, dalam rangka persiapan menghadapi Porprov Kalteng tahun depan di Sampit, Kotawaringin Timur.

Anggota Komisi III DPRD Kapuas ini, juga berkomitmen akan memperjuangkan keinginan pengurus PODSI pada tahun 2022 mendatang untuk dapat diberikan bantuan sarana prasarana tambahan perahu dan lainnya.

"Kami sudah sampaikan kepada dinas terkait, tahun depan pengurus PODSI ini bisa dibantu anggaran dana Rp100-150 juta untuk keperluan sarana prasarana mereka (dayung). Kami harapkan ini dapat direalisasikan," demikian Franco B Dehen.

Sementara itu dalam lomba dayung ini, Tim Dayung Kecamatan Kapuas Hilir berhasil keluar sebagai juara pertama, disusul Tim Dayung Kecamatan Dadahup sebagai juara kedua dan Tim Dayung SMKN 3 Kecamatan Selat sebagai juara ketiga.