DPRD Gumas berharap perusahaan swasta bantu pembangunan rumah ibadah

id DPRD Gumas ,Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Binartha ,DPRD Gumas berharap perusahaan swasta bantu pembangunan rumah ibadah

DPRD Gumas berharap perusahaan swasta bantu pembangunan rumah ibadah

Wakil Ketua I DPRD Gumas Binartha (kanan) bersama anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan (kiri) dan lainnya menyaksikan Bupati Jaya S Monong melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung GKE Jalemu Masulan, di Desa Jalemu Masulan, Kecamatan Rungan Barat, Minggu (24/10/2021). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Binartha berharap perusahaan besar swasta (PBS) ikut membantu pembangunan rumah ibadah, khususnya di lingkungan sekitar perusahaan.

“Salah satu yang perlu dibantu adalah pembangunan gedung Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Jalemu Masulan, Kecamatan Rungan Barat,” ucapnya saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Rabu.

Dia menyebut, pembangunan gedung GKE Jalemu Masulan baru saja dimulai, dengan ditandai peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Gumas Jaya S Monong dan lainnya pada Minggu (24/10).

Dia yakin pembangunan gedung gereja akan berjalan baik dan selesai sesuai target yang direncanakan, jika seluruh pihak bersatu padu dan bahu membahu dalam membangun gedung gereja.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini, akan sangat baik jika PBS juga turut membantu pembangunan gedung gereja.

Baca juga: Pemkab Gumas telah salurkan bantuan benih ikan kepada belasan pokdakan

“Di sekitar Jalemu Masulan ada beberapa PBS. Saya harap PBS ikut membantu pembangunan gereja di sana, sebagai bentuk kepedulian mereka,” kata politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan turut menyambut baik dimulainya pembangunan gedung GKE Jalemu Masulan, mengingat jemaat GKE di sana belum memiliki gedung gereja untuk beribadah.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap pembangunan gedung gereja dapat berjalan dengan lancar dan selesai sesuai target, sehingga jemaat GKE di Jalemu Masulan dapat beribadah di gereja.

Selama ini, tutur dia, jemaat GKE di Jalemu Masulan beribadah di rumah jemaat. Oleh sebab itu, keberadaan gedung gereja sangat diperlukan supaya jemaat dapat beribadah dengan lebih hikmat.

Baca juga: Bupati Gumas: Pendirian BUMDes harus sesuai potensi desa

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan pembangunan gedung gereja pertama di Jalemu Masulan resmi dimulai pada Minggu (24/10) lalu. Gedung gereja yang dibangun tersebut yakni gedung GKE Jalemu Masulan.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini menyebut, gedung GKE Jalemu Masulan dibangun dengan menyesuaikan jumlah jemaat yang ada yakni 40 kepala keluarga.

Gedung GKE Jalemu Masulan, tutur suami dari Mimie Mariatie ini, dibangun dengan konstruksi beton dan telah disepakati dengan luas yakni 10 meter x 12 meter.

“Target penyelesaian pembangunan gedung gereja paling lambat awal Januari 2022 mendatang. Jika pada waktunya nanti gedung gereja sudah selesai terbangun maka akan langsung dilakukan pentahbisan,” demikian Jaya.

Baca juga: Legislator Gumas berharap damang baru selalu jalin koordinasi

Baca juga: Pembangunan gereja pertama di Desa Jalemu Masulan Gumas dimulai

Baca juga: Legislator Gumas minta calon kades taati prokes saat kampanye

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021