Danrem 102 Pjg ajak masyarakat Kalteng sukeskan program Food Estate

id Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Kalimantan Tengah, Kalteng, program Food Estate, Food Estate

Danrem 102 Pjg ajak masyarakat Kalteng sukeskan program Food Estate

Danrem 102/PJG 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya saat diwawancarai wartawan di sela-sela silaturahmi dengan insan pers peluncuran komunitas sepeda lipat serta peringatan Hari Sumpah Pemuda di Palangka Raya, Jumat (29/10/2021). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem 102 Panju Panjung  Brigjen TNI  Yudianto Putrajaya mengajak masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah, agar mendukung sekaligus turut aktif menyukseskan program Food Estate.

"Dukungan itu demi percepatan pembangunan, kemajuan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan," kata Putrajaya di Palangka Raya, Jumat.

Pria yang baru saja bertugas di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila" itu menegaskan selama dia bertugas memimpin Korem 102/PJG, jajarannya berkomitmen mendukung suksesnya program nasional "Food Estate" yang ditetapkan di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah.

Diantara upaya yang telah dilakukan seperti meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah termasuk dengan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kalteng.

Pernyataan itu diungkapkan Yudianto saat acara silaturahmi dengan insan pers, peluncuran komunitas sepeda lipat serta peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Korem 102 Panju Panjung yang di.

Baca juga: Danrem 102/Pjg ingatkan jajarannya utamakan rakyat

Dia pun mengajak seluruh pihak, terutama para pemuda termasuk pada jurnalis sebagai generasi penerus bangsa menyukseskan tema "Bersatu, Bangkit, Tumbuh" dalam rangka memajukan pembangunan.

Dihadapan para jurnalis, anggota komunitas sepeda lipat dan para prajurit TNI dia menegaskan bahwa jajaran Korem 102 Panju Panjung juga akan terus bekerja sama dan bergandeng tangan dengan insan pers.

"Harapan ke depan Korem 102 beserta jajaran semakin bersinergi dengan para jurnalis. Bahwa Korem adalah rumah kita bersama dan mari sama-sama kita bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara," kata Danrem.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah M Haris Sadikin mengatakan pihaknya akan selalu memberikan dukungan dan siap bersinergi dengan jajaran Korem 102/PJG dalam mewujudkan Kalteng Berkah.

"Mudah-mudahan ke depan sinergi antara PWI maupun insan pers dengan Korem 102 Panju Panjung semakin lebih baik lagi," kata Haris.

Baca juga: Danrem 102 Panju Panjung: TNI bantu mengakselerasi pencapaian tujuan pembangunan