Kakanwil Kemenkumham apresiasi tim Mini Soccer Pengayoman FC

id Kakanwil Kemenkumham apresiasi tim Mini Soccer Pengayoman FC, Kalteng, Kemenkumham Kalteng, Palangka Raya

Kakanwil Kemenkumham apresiasi tim Mini Soccer Pengayoman FC

Kakanwil Kemenkumham Kalteng  Ilham Djaya (kanan) menerima laporan keberhasilan Tim Mini Soccer Pengayoman FC Kanwil Kemenkumham Kalteng di Palangka Raya, Senin (8/11/2021). ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kakanwil Kemenkumham Kalteng) Ilham Djaya mengapresiasi keberhasilan tim Mini Soccer Pengayoman FC Kanwil Kemenkumham Kalteng meraih juara II turnamen Fourfeo Mini Soccer yang diselenggarakan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

"Harapan saya ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk terus berprestasi. Semoga kedepannya Tim Mini Soccer Pengayoman FC Kanwil Kemenkumham Kalteng bisa terus memberikan hasil yang terbaik," kata Ilham Djaya di Palangka Raya, Senin.

Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah itu pun berharap Tim Mini Soccer Pengayoman FC Kanwil Kemenkumham Kalteng dapat meraih juara pertapa pada ajang-ajang selanjutnya.

Pernyataan itu diungkapkan Ilham saat menerima pelaporan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Hendra selaku Kapten Tim dan CPNS Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH Gani Nugraha terkait keberhasilan Tim Mini Soccer Pengayoman FC Kanwil Kemenkumham Kalteng pada pertandingan tersebut.

Pada pertandingan tersebut selain meraih juara dua Tim Mini Soccer Pengayoman FC Kanwil Kemenkumham Kalteng juga meraih prestasi lain kategori "best player".

Ilham pun menyampaikan bahwa para pegawai wajib menjaga kondisi tubuh agar tetap prima salah satunya dengan berolahraga.

Dia mengatakan kepada jajaran pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng, di masa pandemi apapun kesibukan harus tetap berolahraga rutin baik yang dilakukan bersama-sama maupun secara mandiri.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham bersama Forkopimda Kalteng pantau Vaksinasi Merdeka 1.000 dosis

Untuk itu, Ilham minta kepada jajarannya selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan rutin berolahraga minimal tiga kali seminggu.

"Tujuannya adalah untuk memberikan energi positif yang masuk ke dalam tubuh dan mengeluarkan energi yang negatif, sehingga kinerja kita tetap maksimal di tengah suasana pandemi COVID-19 ini," katanya.

Selain itu para pegawai juga harus terus menjaga imun tubuh serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitas sehari-hari.

"Kepada pegawai yang masih muda untuk selalu berolahraga salah satunya dengan bermain bola. Selain untuk menjaga daya tahan tubuh olahraga juga untuk menjaga memastikan kondisi tetap prima," katanya.

Dia mengatakan kesehatan adalah hal penting untuk menunjang produktivitas dan kinerja sehingga seluruh ASN dan pegawai Kemenkumham tetap produktivitas dalam melaksanakan tugas.

Baca juga: Kemenkumham Kalteng ikuti peringatan Maulid Nabi secara virtual