Hyundai Motors Indonesia tawarkan program asuransi bagi pemilik SUV Creta

id Hyundai Motors Indonesia,Hyundai Motors Indonesia tawarkan program asuransi bagi pemilik SUV Creta,creta

Hyundai Motors Indonesia tawarkan program asuransi bagi pemilik SUV Creta

Hyundai Creta di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD Tangerang, Banten, 11-21 November 2021. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motors Indonesia menawarkan program asuransi yaitu Owner Assurance Program untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pemilik SUV Creta.
 
Head of Sales Operations PT Hyundai Motors Indonesia Constantinus Herlijoso menjelaskan, Owner Assurance Program memiliki dua program utama, yaitu New CRETA Replacement Guarantee dan Resale Value Guarantee.
 
New CRETA Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Creta mengalami kerusakan minimal 75 persen.
 
Program tersebut valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.
 
Konsumen Creta dapat melakukan klaim dengan menghubungi diler Hyundai terdekat untuk dilakukan pengecekan terhadap unit Creta.
 
Jika estimasi biaya perbaikan mencapai 75 persen dari harga kendaraan, rekanan asuransi Hyundai akan melakukan audit fisik terhadap kendaraan.

Baca juga: Hyundai akan pamerkan SUV listrik konsep SEVEN
 
Tampilan belakang Hyundai Creta (ANTARA/ALVIANSYAH)
 
Persetujuan klaim dari rekanan asuransi akan menjadi referensi bagi Hyundai untuk melakukan penggantian dengan unit Creta baru.
 
Sedangkan Resale Value Guarantee memberikan jaminan harga jual kembali mobil Creta senilai 70 persen dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ketiga kepemilikan.
 
"Dengan Resale Value Guarantee ini, salah satu idenya adalah kami berharap semua konsumen akan menjadi costumer seumur hidup," kata Herlijoso saat media briefing di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat.
 
Adapun kondisi kendaraan yang termasuk dalam 70 persen Resale Value Guarantee adalah jarak tempuhnya maksimal 20 ribu kilometer pertahun atau 60 ribu kilometer dalam tiga tahun, tidak pernah mengalami kecelakaan berat, dan tidak pernah terendam banjir.
 
Kemudian, mobil tidak pernah dimodifikasi, tidak pernah digunakan untuk mengikuti lomba balap, melakukan perawatan berskala di bengkel resmi Hyundai, dan menggunakan spare parts orisinil Hyundai.
 
"Melalui kedua program ini, kami berharap semua pembeli Creta merasa aman dan merasa nyaman saat mereka memiliki dan menggunakan kendaraannya. Selain itu mereka juga memiliki jaminan atas investasi yang mereka keluarkan untuk Creta," ujar Herlijoso.

Baca juga: Re:Style hadir sebagai fesyen berkelanjutan dari limbah mobil

Baca juga: Hyundai kembangkan chip buatan sendiri

Baca juga: Hyundai Mobis kembangkan setir lipat untuk kendaraan di masa depan