Tingkatkan sinergi, Kemenkumham Kalteng terima kunjungan Kapolda

id Kepala kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Ilham Djaya, Kemenkumham Kalimantan Tengah, Kemenkumham Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kapolda Kalt

Tingkatkan sinergi, Kemenkumham Kalteng terima kunjungan Kapolda

Kepala kanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya (kanan depan) foto bersama dengan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto di depan kantor Kemenkumham Kalteng di Palangka Raya, Kamis (18/11/2021). ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah Ilham Djaya menerima kunjungan dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, dalam rangka meningkatkan silaturahmi, koordinasi dam kerja sama serta sinergitas dua instansi penegak hukum tersebut.

Kapolda Kalteng saat di sela-sela kunjungannya, Kamis, mengajak jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng untuk terus berkenan membina dan meningkatkan sinergitas yang telah terjalin selama ini.

"Banyak yang bisa sinergikan terutama di bidang keamanan. Kemenkumham tidak bisa lepas dari Kepolisian," kata Nanang.

Perwira bintang dua yang belum lama menjabat sebagai Kapolda Kalteng itu juga berharap, Kepala dan jajaran Kanwil Kemenkumham setempat, dapat memberikan dukungan terhadap dirinya selama bertugas di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

Menanggapi Kapolda Kalteng, Kanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya mengatakan bahwa saat patroli, Kepolisian dapat memantau keamanan dan ketertiban lingkungan yang menjadi kewenangan Kemenkumham.

Pantauan ketertiban dan keamanan itu seperti di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Selain itu, lanjut Ilham, pihak kepolisian juga dapat memantau keberadaan dan aktivitas orang asing yang masuk wilayah provinsi nomor dua terluas di Indonesia ini.

"Pada Keimigrasian juga dapat memantau keamanan kedatangan orang asing yang masuk ke provinsi Kalimantan Tengah," kata Ilham.

Baca juga: Kepala Kemenkumham Kalteng lantik pejabat administrator dan notaris

Di sisi lain, terkait pelayanan, Ilham meminta jajarannya terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi serta terobosan/inovasi. Dengan begitu, nilai-nilai Kemenkumham yang semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) semakin terwujud.

"Saya ingatkan juga, jangan cepat puas dengan prestasi yang telah dicapai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat," demikian Ilham.

Saat menerima kunjungan Kapolda, Kanwil Kemenkumham Kalteng itu turut didampingi Kepala Divisi Administrasi Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno dan Plh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Karyadi.

Sementara Kapolda Kalteng didampingi Direktur Reskrimsus Bonny Djianto, Direktur Reskrimum Budi Hariyanto, Direktur Resnarkoba Nono Wardoyo dan Kepala Bidang Humas Eko Saputro, serta lainnya.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalteng minta jajaran tingkatkan kinerja akhir tahun

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Kalteng paparkan inovasi saat evaluasi penilaian TPN