Eddy Raya minta seluruh ASN Barsel terus pacu kinerja

id Eddy Raya minta seluruh ASN Barsel terus pacu kinerja, Kalteng, barsel, Barito selatan

Eddy Raya minta seluruh ASN Barsel terus pacu kinerja

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri saat melantik 44 pejabat eselon III, IV dan pejabat fungsional, di Buntok, Senin (22/11/2021). ANTARA/Istimewa

Buntok (ANTARA) - Memasuki akhir masa jabatannya sebagai Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat untuk terus memacu kinerja.

"Saya meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dapat memacu kinerjanya seoptimal mungkin," kata Eddy di Buntok, Selasa.

Harapan itu disampaikannya agar apa yang yang telah direncanakan dalam Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dapat tercapai sebagaimana mestinya.

Perjalanan masa jabatan yang diembannya sebagai bupati bersama dengan Satya Titiek Atyani Djoedir sebagai Wakil Bupati Barito Selatan akan segera memasuki masa akhir.

"Masa jabatan saya sebagai bupati dan Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir sebagai wakil bupati tinggal enam bulan lagi," ucap Eddy Raya

Dikatakannya, waktu enam bulan tersebut bukanlah waktu yang lama. Di masa yang singkat ini diharapkan kepada seluruh ASN dapat terus memacu kinerjanya seoptimal mungkin.

Hal itu lanjut dia, agar rencana pembangunan yang tertuang dalam RPJMD bisa tercapai sebagaimana mestinya sesuai harapan bersama masyarakat di daerah ini.

Baca juga: Bupati Barsel Lantik 44 pejabat

Dalam kesempatan itu, Eddy Raya juga meminta kepada 44 pejabat yang baru dilantik supaya menjalankan jabatan yang telah diamanahkan itu dibarengi dengan rasa syukur, kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dan inovasi kerja.

"Kepada pejabat yang telah diberikan amanah tanggungjawab dan kepercayaan ini harus memberikan kontribusi yang positif dalam menjalankan tugasnya, terutama terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.

Eddy juga berpesan kepada pejabat yang dilantik supaya sesegera mungkin melakukan adaptasi terhadap tugasnya yang baru. Seluruh pegawai diharapkan menjalin komunikasi dan kerja sama dengan baik, serta mempelajari tugas pokok dan fungsi yang baru supaya tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, sehingga terciptanya situasi yang kondusif di lingkungan kerja.

"Karena, situasi kondusif akan memberikan suasana positif yang akan mendorong semangat kita dalam bekerja," demikian Eddy Raya.

Baca juga: Masyarakat Barsel diingatkan tidak menangkap ikan secara ilegal