Kakanwil Kemenkumham minta jajaran terapkan tiga hal dalam bertugas

id Kakanwil Kemenkumham minta jajaran terapkan tiga hal dalam bertugas, Kalteng, Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya, Palangka Raya

Kakanwil Kemenkumham minta jajaran terapkan tiga hal dalam bertugas

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya bersama jajaran mengikuti apel virtual ASN Kementerian Hukum dan HAM dipimpin Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Andap Budhi Revianto, Senin (29/11/2021). ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya, meminta jajaran pegawai di lingkungan kerjanya selalu menerapkan tiga hal penting dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Selalu bersyukur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan. Jalankan setiap perintah pimpinan sebaik mungkin, baik pimpinan Kantor Wilayah maupun pimpinan tinggi di Kementerian Hukum dan HAM," kata Ilham melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Senin malam.

Berikutnya, dia meminta jajarannya saling mendukung dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Kita harus bersama-sama, bahu-membahu mewujudkan WBK dan WBBM di Kanwil Kemenkumham Kalteng. Ini tugas bersama, bukan hanya Kakanwil. Maka kita harus berkomitmen, untuk bersama-sama membangun Zona Integritas," katanya.

Kakanwil juga meminta, semua divisi membuat berita-berita positif di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng, yang nantinya dipublikasikan melalui laman resmi institusi atau pun melalui media daring.

"Saya minta setiap divisi, minimal mengirimkan satu berita positif dalam sehari kepada Tim Humas Kanwil untuk dipublikasikan. Termasuk kegiatan yang kita lakukan. Ini guna membangun kepercayaan yang baik di masyarakat. Kemudian juga meningkatkan citra positif kementerian Hukum dan HAM," katanya.

Pernyataan itu diungkapkan dia usai mengikuti apel virtual ASN Kementerian Hukum dan HAM yang dipimpin Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto.

Pada acara itu Ilham Djaya, turut didampingi Kepala Divisi Administrasi M Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, Plh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Karyadi serta seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas di Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Baca juga: Kemenkumham Kalteng pastikan SKB tak ada kecurangan

"Melalui tema ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh, saya mengajak seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng untuk terus meningkatkan kinerja yang semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI)," katanya.

Sementara itu, dalam arahannya, Andap mengatakan ada tiga poin penting yang harus diperhatikan jajarannya. Pertama Penanganan COVID-19, kemudian percepatan pelaksanaan program dan penganggaran jelang akhir tahun anggaran 2021 serta persiapan menyambut tahun anggaran 2022.

"Harus selalu paham dan monitor segala regulasi sehingga tugas dan fungsi bisa diterapkan dengan baik. Serapan anggaran COVID-19 perlu ditingkatkan. Sikapi libur Natal dan Tahun Baru dengan bijak sebagai antisipasi serangan COVID-19 baru," katanya.

Dia juga meminta jajarannya membuat Resolusi Tahun 2022 dengan menyusun rencana program di tahun 2022 dengan baik.

Baca juga: Persekutuan umat Kristiani Kemenkumham Kalteng berbagi dengan anak panti