Sakariyas dipercaya jadi Ketua Perwakilan Sinode GKE Katingan

id Sakariyas dipercaya jadi Ketua Perwakilan Sinode GKE Katingan, kalteng, katingan

Sakariyas dipercaya jadi Ketua Perwakilan Sinode GKE Katingan

Prosesi pelantikan Perwakilan Sinode GKE Wilayah Kabupaten Katingan periode 2021-2026 di Gereja Bintang Sawah Desa Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah, Rabu (29/12/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Katingan

Kasongan (ANTARA) - Pengurus Perwakilan Sinode Gereja Kalimantan Evangelis Wilayah Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah periode 2021-2026 dikukuhkan, termasuk tiga pejabat tinggi Katingan yakni Sakariyas, Prangsang dan Roby yang terpilih sebagai Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

Gereja adalah milik bersama dan semua masyarakat wajib melakukan perawatan dan pemeliharaan atas gereja yang terdapat di daerah, kata Sakariyas yang juga Bupati Katingan.

"Peliharalah tempat ibadah kita ini dengan menjaga kebersihannya agar kita nyaman saat beribadah dan melakukan persekutuan," ucap Sakariyas di Kasongan, Kamis.

Dia mendoakan pelayanan Gereja Kalimantan Evangelis kepada masyarakat lebih meningkat lagi untuk kepujian nama Tuhan Yesus Kristus di Bumi Penyang Hinje Simpei atau Kabupaten Katingan.

Kepada pengurus yang baru dilantik, orang nomor satu di Katingan itu berharap untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan tulus sepenuh hati karena ini merupakan pelayanan yang mulia dalam penggembalaan jemaat.

"Mari kita melayani dengan iman sepenuh hati untuk kebesaran nama Tuhan kita Yesus Kristus," tutur Sakariyas.

Baca juga: Harga rotan naik, pendapatan masyarakat Katingan diharapkan meningkat

Pelantikan Perwakilan Sinode Gereja Kalimantan Evangelis Wilayah Kabupaten Katingan periode 2021-2026 dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis, Pendeta Simpon F. Lion di Gereja Bintang Sawah Desa Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah, Rabu (29/12). Sebelumnya dilaksanakan ibadah bersama.

Susunan lengkap kepengurusan tersebut terdiri dari Ketua Sakariyas, Wakil Ketua I Bidang Pembangunan dan Keuangan Pransang, Wakil Ketua II Bidang Pelayanan Roby, Sekretaris Jonianto dan Bendahara Bersinoce Wiwi.

Kepengurusan baru itu juga beranggotakan Ketua Majelis Resort Katingan Hulu, Marikit, Tumbang Manggu, Tumbang Samba, Tumbang Lahang, Buntut Bali, Pendahara, Kasongan, Petak Bahandang, Bukit Raya dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Katingan yang beragama Kristen.

Dalam kesempatan itu juga dikukuhkan Penasehat Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis Kabupaten Katingan Duwel Rawing (mantan Bupati Katingan) dan Nikodemus (mantan Sekda Katingan). Tampak hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan, Ketua DWP Kabupaten Katingan, dan Pendeta Pelayanan serta undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Sakariyas minta kades terpilih bersungguh-sungguh laksanakan tugas

Baca juga: Pemkab Katingan tingkatkan pembinaan kerukunan umat beragama

Baca juga: Optimalisasi potensi pangan lokal di Katingan