58 personel Polresta Palangka Raya naik pangkat, berikut rinciannya

id Polresta palangka raya, 58 personel polresta palangka raya, naik pangkat, polisi, kalteng, palangka raya

58 personel Polresta Palangka Raya naik pangkat, berikut rinciannya

Sebanyak 58 personel Polresta Palangka Raya mengikuti upacara korp raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman mapolresta setempat, Jumat, (31/12/2021). (ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 58 personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengikuti upacara korp raport kenaikan pangkat, baik perwira maupun bintara di halaman mapolresta setempat.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa yang memimpin upacara tersebut, Jumat, mengatakan, dari 58 personel yang naik pangkat terdiri dari AKP ke Kompol dua personel, Iptu ke AKP empat personel dan Ipda ke Iptu tiga personel.

"Kemudian untuk bintara Aipda ke Aiptu lima personel, Bripka ke Aipda 16 personel, Brigadir ke Bripka enam personel, Briptu ke Brigadir 14 personel dan Bripda ke Briptu delapan personel," katanya.

Dalam sambutannya saat memimpin kenaikan pangkat korp raport anggota jajaran Polresta setempat, Sandi menegaskan, kenaikan pangkat yang diterima personel merupakan wujud penghargaan institusi terhadap kinerja dan dedikasi yang telah ditujukan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Tidak hanya itu, dengan kenaikan pangkat sedikit lebih tinggi itu tentunya beban tugas dan tanggung jawab personel ke depan tentu akan bertambah.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," ucapnya.

Hal ini hendaknya dijadikan sebagai pemacu semangat untuk menjadi Polri yang semakin profesional sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Saya harapkan kinerja kepolisian ke depan dapat lebih baik lagi, apa yang sudah dicapai agar terus ditingkatkan," tegas perwira Polri yang menyandang melati tiga itu.

Dalam prosesi kenaikan pangkat tersebut, semua berjalan hikmat dan lancar. Para personel yang naik pangkat juga tampak didampingi istri.