Suryo Sudarmadi resmi jabat Dansat Brimob Polda Kalteng

id Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Nanang Avianto, Suryo Sudarmadi, Dansat Brimob Polda Kalteng, Polda Kalteng, Polda, Kalimantan Tengah, Kalteng

Suryo Sudarmadi resmi jabat Dansat Brimob Polda Kalteng

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto (tengah) berfoto bersama Dansat Brimob Polda setempat baik yang lama maupun yang baru usai acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Mako Brimob setempat Jalan Tjilik Riwut Km 30 Kota Palangka Raya, Rabu (5/1/2022). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto memimpin jalannya serah terima jabatan Dansat Brimob polda setempat dari Kombes Pol Bambang Widjanarko ke Kombes Pol Suryo Sudarmadi.

Upacara yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 30, Tangkiling, Kota Palangka Raya, Rabu, dalam sambutannya Nanang menuturkan, bahwa pergantian pejabat di tubuh Polri tentunya merupakan hal yang wajar, sebagai penyegaran serta pembinaan karir bagi personel.

"Untuk pejabat baru, saya ucapkan selamat dan selamat bergabung di polda Kalteng. Sedangkan untuk pejabat lama terimakasih atas dedikasinya selama melaksanakan tugas di polda setempat," kata Suryo.

Jenderal berpangkat bintang dua itu juga menekankan kepada Dansat Brimob yang baru agar mampu meneruskan kebijakan dan prestasi bagi kesatuan Brimob Polda Kalteng. Bahkan selain melanjutkan tongkat estafet yang telah dijalankan dengan baik selama ini oleh pejabat lama, Kombes Pol Suryo Sudarmadi juga harus meningkatkan kinerjanya terutama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalteng.

"Lanjutkan terus program yang sudah ada. Dan yang terpenting selalu gelorakan serta pegang teguh Motto "Sekali Melangkah Pantang Mundur, Sekali Tampil Harus Berhasil" serta "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" bagi kesatuannya," tutup Kapolda.

Baca juga: Irjen Pol Nanang Avianto pimpin sertijab 8 PJU dan 5 kapolres jajaran Polda Kalteng

Dalam upacara tersebut juga ditandai dengan, penyerahan tongkat komando, penyerahan bendera pataka panji-panji Sat Brimob Polda Kalteng "Satya Bhaluka Pala" dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara sertijab. Pada kegiatan tersebut juga berjalan lancar hikmat tanpa ada kendala apapun.

Diinformasikan, kegiatan yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat tersebut, juga turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan pejabat utama serta Kapolres jajaran Polda Kalteng.

Baca juga: Kapolresta Palangka Raya kini dijabat Kombes Pol Budi Santosa

Baca juga: Kejahatan konvensional di Kalteng alami penurunan